Bicara soal browser paling populer untuk perangkat Android, tentu kita setuju jika Chrome saat ini menjadi browser yang paling banyak digunakan, disusul oleh beberapa browser lain seperti Firefox, Opera, dan lain-lain. Namun tampaknya Microsoft bakal segera mengejar ketertinggalannya setelah menghadirkan browser Microsoft Edge untuk Android dan iOS.

Tampaknya pilihan Microsoft yang membawa browser Edge untuk Android dan iOS merupakan pilihan yang tepat karena browser tersebut cukup diminati ketika pertama kali hadir untuk platform mobile. Menurut laporan Windows Central, browser Edge di Google Play Store saat ini sudah didownload lebih dari 1 juta kali setelah keluar dari program beta pada pekan lalu. Tentu ini merupakan pertanda jika browser Edge cukup bekerja dengan baik di perangkat Android, dan tentu saja angka itu akan semakin bertambah seiring berjalannya waktu.

Selain itu, mengingat fakta bahwa Windows merupakan sistem operasi desktop terpopuler di dunia, maka kemampuan sinkronisasi antara browser Edge yang ada di PC dan mobile akan menjadi kelebihan dari browser ini. Microsoft memang memiliki sejarah yang tidak baik dengan browser Internet Explorer, dan adanya Edge ditujukan untuk memberikan wajah baru. Dengan populernya Edge di platform Android, tentu ini adalah angin segar bagi Microsoft.

Meski angka download tersebut kian bertambah, namun hal yang paling penting adalah apakah pengguna Android betah menggunakan browser Edge untuk menggantikan Chrome? Untuk mengunduh browser Edge, Anda bisa mengikuti link di bawah ini.

Download: Android | iOS 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here