Opera Mini merupakan browser untuk platform mobile yang terkenal sangat ringan dan dapat menghemat penggunaan data. Kini Opera Mini meluncurkan pembaruan pada browser miliknya dengan menambahkan fitur Native Ad-Blocker yang diklaim dapat memblokir iklan pada halaman dan dapat memuat halaman web lebih cepat.

Native Ad-Blocker Opera Mini

Pengguna browser Opera Mini sendiri saat ini telah menyentuh angka 120 juta pengguna di perangkat mobile, dan 60 juta pengguna untuk browser Opera di perangkat PC. Pada browser Opera Mini yang telah dibekali dengan Native Ad-Blcoker dapat memangkas waktu browsing dan lebih cepat 40 persen dalam memuat halaman dibandingkan tanpa fitur tersebut .

Selain itu, fitur terbaru ini juga diklaim mampu menghemat penggunaan data pengguna sebesar 14% dibandingkan tidak menggunakan fitur ini. Cara menggunakan Native Ad-Blocker cukup mudah, Anda dapat mengaktifkan dengan cara masuk pada pilihan Data Saving Summary di bawah logo Opera untuk browser pada perangkat mobile.

Berbeda dari Android, pada iOS fitur Ad-Blocker hanya dapat digunakan pada mode pengematan data Opera Turbo. Sedangkan pada platform Android, fitur tersebut dapat diaktifkan pada kedua mode. Untuk mengaktifkan fitur Native Ad-Blocker di perangkat komputer PC, dapat diaktifkan melalui opsi pengaturan browser.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here