You are currently viewing Buat Mahasiswa, Ada Hadiah Uang 659 Juta Rupiah Kalau Kamu Terima Tantangan dari Adobe

Buat Mahasiswa, Ada Hadiah Uang 659 Juta Rupiah Kalau Kamu Terima Tantangan dari Adobe

Adobe baru saja mengumumkan kompetisi yang mereka gelar khusus untuk para mahasiswa. Kompetisi itu bertajuk Adobe Analytics Challenge 2016. Hadiahnya tidak main-main. Tim yang menang dalam kompetisi ini bisa memperoleh uang sebesar 50 ribu USD atau setara 659 juta rupiah! Ngiler kan kalau lihat hadiahnya?

adobe

Lalu bagaimana caranya untuk turut berpartisipasi dan berkesempatan memperoleh hadiah dari Adobe itu? Acara ini akan dilangsungkan pada tanggal 22 September mendatang. Kompetisi ini hanya ditujukan untuk para mahasiswa yang saat ini masih duduk di bangku kuliah. Bukan mahasiswa drop-out ya.

Tim yang berkompetisi pada ajang ini akan bertugas untuk melakukan analisis terhadap performa bisnis PlayStation milik Sony. Untuk proses analisis, para peserta bisa menggunakan tool analisis yang disediakan oleh Adobe. Sony dipilih Adobe sebagai bahan analisis karena mempunyai tingkat kompleksitas yang tinggi.

Beberapa data yang dibutuhkan untuk analisis akan disediakan oleh pihak Sony. Tentunya setelah melalui perjanjian agar data tersebut tidak dibocorkan kepada publik. Pihak Adobe berharap agar kompetisi kali ini bisa diikuti lebih dari 1.000 mahasiswa yang berasal dari 35 universitas. Dari total hadiah 50 ribu USD, sebanyak 30 ribu USD jatuh pada pemenang pertama.

Tak hanya berkesempatan untuk memperoleh hadiah uang tunai berlimpah, para peserta yang ikut dalam kompetisi ini bisa pula mendapatkan hadiah tak terduga lain. Hadiah tak terduga itu adalah kesempatan untuk turut menjadi bagian dari karyawan Adobe. Selama ajang ini berlangsung, total sebanyak 30 mahasiswa telah dijaring oleh Adobe. Menarik kan?

(BHK)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply