Pada bulan September lalu, Apple merilis sistem operasi untuk perangkat iPhone, iPod dan iPad mereka, iOS 9. Tak berselang lama, kurang lebih selama satu bulan, iOS 9 ternyata sudah terdapat jailbreak-nya, yang dirilis oleh tim Pangu yang menemukan celah pada sistem operasi tersebut, agar dapat di-jailbreak. Namun tidak berselang lama, Apple akhirnya memperbarui sistem operasi tersebut ke versi 9.1 dan 9.2 dalam waktu yang berdekatan. Yang mana pada update tersebut selain memperbaiki bug pada versi sebelumnya, Apple juga menutup celah jailbreak.

taig-ios9

Tak gentar, banyak tim yang mencoba untuk menemukan celah jailbreak pada iOS 9.2 tersebut, termasuk tim Pangu. Dikutip dari WCCFtech, Rabu (30/12/2015), kabarnya kini bukan Pangu yang memberikan kabar akan kemajuan dari jailbreak iOS 9.2, melainkan adala TaiG.

Disebutkan bahwa TaiG belum sepenuhnya berhasil membobol sistem keamanan dari iOS 9.2. Namun, meski belum sepenuhnya, mereka berharap jailbreak untuk iOS 9.2 tersedia dalam waktu yang tidak lama. Hal tersebut juga di-posting oleh 3K Assistant, yang merupakan partner dari TaiG pada situs microblogging asal Tiongkok, Weibo. Sayangnya, tidak berselang lama 3K Assistant menarik kembali posting tersebut.

Tidak lama kemudian, Apple merilis iOS 9.2.1 versi beta untuk para developer, sehingga mereka dipastikan menunggu versi publik dari iOS tersebut, untuk memastikan bahwa celah yang terdapat pada iOS 9.2.1 apakah sama atau tidak. Seperti yang kita ketahui, TaiG adalah tim yang sukses membawa jailbreak pada iOS 8 hingga iOS 8.4. Apakah kali ini TaiG akan menuai kesuksesan yang sama seperti sebelumnya? Kita tunggu saja.

(ND/WCCFtech)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here