Apple Pay baru saja secara resmi mulai diberlakukan oleh Apple. Dan seperti halnya sebuah layanan yang baru saja diluncurkan lainnya, keberadaan bug tak terlepas dari software tersebut. Sayangnya, akibat adanya bug, para pengguna layanan Apple Pay harus menderita kerugian karena mereka dikenakan double payment alias terkena tagihan dua kali untuk sebuah transaksi.

Keberadaan bug tersebut pun sangat meresahkan para pengguna Apple Pay. Mereka pun sontak mengungkapkan keresahannya tersebut di jejaring sosial. Mereka yang terdampak bug ini pun mengaku menggunakan kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank of America. Salah seorang koresponden CNN, Samuel Burke pun mengaku menjadi salah seorang korban dari bug Apple Pay tersebut.

bug apple pay

Dia mengatakan kalau dirinya terkena tagihan dua kali untuk setiap pembayaran yang dilakukannya dengan menggunakan layanan Apple Pay. Dia pun berusaha untuk menghubungi pihak bank untuk menyelesaikannya. Namun ternyata permasalahan bukan pada kartu kredit, melainkan pada software Apple Pay sendiri.

Meski mengaku bukan sebagai pihak yang seharusnya disalahkan, Bank of America pun akan melakukan refunding bagi mereka yang terkena dampak dari bug tersebut. Pihak Apple sendiri belum memberikan keterangannya terkait hal yang merugikan pengguna Apple Pay ini.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here