(Kredit: Gottabemobile)

iOS 9 versi final memang telah resmi dirilis oleh Apple dengan membawa sejumlah peningkatan pada performa, baterai, dan lain-lain. Namun iOS 9 versi final ternyata ditemukan adanya bug, yang kemudian disusul oleh update iOS 9.0.1 untuk memperbaiki bug tersebut. Namun ternyata iOS 9.0.1 juga masih meninggalkan Bug yang cukup serius.

(Kredit: Gottabemobile)
(Kredit: Gottabemobile)

Menurut kabar yang berkembang baru-baru ini, iOS 9 memiliki bug di bagian koneksi data selulernya. Sistem operasi iOS memungkinkan pengguna untuk mematikan akses data internet setiap aplikasi yang dapat diatur melalui pengaturan (Settings > Cellular > Use Cellular Data For) dan dapat diaktifkan kembali di kemudian hari bila diperlukan. Namun di iOS 9, jika koneksi data dari aplikasi yang telah dimatikan melalui cara tadi, tidak bisa dihidupkan kembali jika pernah dimatikan.

Salah satu pengguna iOS yang mengalami hal ini adalah Wayne Willams dari Beta News yang menceritakan bahwa dirinya tidak bisa menggunakan beberapa aplikasi online karena tidak tersedianya jaringan WiFi disekitarnya. Namun ketika ia menghidupkan izin data seluler pada aplikasi tersebut, saat ia akan membuka aplikasi tersebut izin data seluler kembali mati.

Dengan seperti itu, tentu aplikasi tersebut tidak berguna jika tidak ada jaringan WiFi di sekitar. Tak hanya Williams saja yang pernah mengalami hal ini, pengguna iOS 9 lain pun juga ada yang mengalami kejadian ini yang mereka keluhkan di forum dukungan Apple seperti yang dilaporkan situs PC World.

Pengguna iOS 9 berharap Apple segera gulirkan update iOS 9.0.2 dengan menambal bug ini, dengan menambal bug lain, seperti hacker yang dengan mudah menembus kode kunci iPhone dengan mengaktifkan asisten digital Siri di waktu yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here