Beberapa bulan yang lalu telah dilaporkan bahwa Microsoft bakal segera menambahkan fitur filter blue light untuk sistem operasi Windows 10, sehingga pengguna dapat melihat layar perangkat mereka ketika berada di tempat kurang cahaya tanpa khawatir cahaya yang dipancarkan layar dapat merusak mata.

windows-10-blue-light-filter-640x399

Fitur filter blue light memang bukan fitur yang baru, karena selama ini fitur tersebut sudah hadir di berbagai perangkat termasuk smartphone dan notebook. Fitur ini terbilang sangat penting, terutama bagi kita yang terlalu sering menggunakan perangkat elektronik.

Bocoran terbaru mengenai build Windows 10 terakhir bakal mengusung fitur filter blue light. Fitur ini bakal mengurangi cahaya biru yang ditampilkan oleh layar komputer, sehingga warna yang dihasilkan cenderung terlihat hangat. Selain itu, fitur ini juga dilengkapi dengan beberapa pilihan yang dapat memungkinkan pengguna men-tweak untuk pengalaman menonton yang lebih personal.

Build terakhir Windows 10 14997 telah bocor secara online. Sudah lama sejak beta build bocor secara online, terutama karena fakta bahwa Windows 10 Insider Program masih memasuki masa istirahat liburan sampai awal 2017 mendatang.

Pengguna beta build akan menemukan fitur baru “Blue light settings” di dalam pengaturan aplikasi. Pengguna dapat mengatur sendiri temperatur warna atau jadwal untuk mengaktifkan filter secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan. Ini memang terlihat sebagai fitur yang sangat sederhana, namun fitur ini sangat bermanfaat terutama bagi mereka yang sering menghabiskan waktunya untuk menatap layar monitor. Microsoft akan merilis Windows 10 Creator’s Update pada awal tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here