Perangkat milik Google dengan kode nama Sailfish dan Marlin memang sudah sejak lama muncul di berbagai rumor dan spekulasi. Kedua smartphone ini digadang-gadang akan menjadi duo Nexus yang diproduksi oleh HTC. Namun baru-baru ini Google dikabarkan tidak akan meneruskan smartphone Nexus dan akan menggantinya menjadi Pixel dan Pixel XL.

Pixel C

Seperti yang dilaporkan Android Police, kedua nama tersebut akan menjadi nama untuk Nexus Sailfish dan Marlin yang belakangan ini ramai diperbincangkan. Meski belum diketahui secara pasti, dari mana asal kedua nama tersebut, namun tiga perangkat Pixel terakhir memiliki pengaruh yang sangat besar dari Google.

Jika biasanya perangkat Nexus tidak mendapat pengaruh yang besar dari Google, namun tampaknya pada Sailfish dan Marlin akan mendapatkan pengaruh yang lebih besar dari Google jika dibandingkan dengan perangkat Nexus sebelumnya.

Bahkan kabar baru-baru ini yang beredar menyebutkan jika kedua smartphone tersebut akan hadir dengan mengusung logo “G” yang berarti Google, bukan logo HTC atau Nexus. Namun kabar tersebut masih berupa rumor, dan masih memerlukan konfirmasi dari Google.

Handset Pixel dan Pixel XL diharapkan dapat diumumkan pada tanggal 4 Oktober mendatang, di mana Google juga bakal mengumumkan Chromecast 4K dan headset Daydream VR yang dirancang khusus untuk di dalam rumah. Google juga diharapkan mengulas informasi detail mengenai Google Home.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here