(Kredit: King Arthur Flour)

Seperti laporan yang muncul selama ini, Android O diyakini akan berakhir dengan nama “Oreo”, yang merupakan biskuit lezat serta populer di seluruh dunia. Sebenarnya, ada kemungkinan Google membuat kesepakatan yang mirip dengan yang dibuatnya untuk menggunakan nama KitKat untuk Android 4.4 di tahun 2013 lalu. Tapi sekarang nampaknya Oreo tidak akan menjadi nama untuk Android 8.0.

(Kredit: King Arthur Flour)
(Kredit: King Arthur Flour)

Android source code telah diperiksa dan mengungkapkan beberapa referensi tentang ‘oc-dev.’ Kombinasi huruf (oc) bisa jadi “oatmeal cookie”, terutama karena “oatmeal cookie” ditemukan di beberapa slide yang ditampilkan selama Google I/O.

Android O diharapkan menampilkan Background Limits, sebuah cara untuk mencegah aplikasi berjalan di latar belakang dari membuat Anda kehilangan ruang dan daya baterai. Notification channels menyebarkan pemberitahuan berdasarkan topik. Picture-in Picture mungkin salah satu fitur baru yang paling ditunggu-tunggu pada Android O, dimana fitur ini memungkinkan Anda menonton film sembari melakukan panggilan video.

Bahkan fitur PiP akan tersedia untuk ponsel dan tablet. Dan keyboard QWERTY virtual yang digunakan pada Android O akan memperbaiki bagaimana pengguna menavigasi Android pada build yang baru. Entah nama apa yang bakal digunakan untuk Android O, namun jika nama Oreo tidak jadi diusung, maka kemungkinan Google dan Nabisco tidak dapat mencapai kesepakatan mengenai penggunaan nama kue ikonik tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here