Bulan Mei 2018 Akan Hadir iPhone SE 2 dengan Chipset A10 Fushion?

Bulan Mei 2018 Akan Hadir iPhone SE 2 dengan Chipset A10 Fushion?

Tahun 2018 lalu, Apple telah meluncurkan iPhone SE yang merupakan edisi spesial untuk para penggemar yang rindu dengan ukuran iPhone 4 inci namun memiliki spesifikasi high-end. Sementara tahun 2017 Apple tidak meluncurkan generasi selanjutnya, baru-baru ini telah beredar rumor yang mengatakan jika perusahaan akan meluncurkan iPhone SE 2 pada bulan Mei mendatang.

Spesifikasi utama dari smartphone ini adalah dukungan chipset A10 Fushion yang memulai debutnya bersama duo iPhone 7 dan 7 Plus pada tahun 2016 lalu, dan ini menjadi upgrade dari chipset A9 yang diusung oleh iPhone SE generasi pertama.

Dikabarkan bahwa Apple tidak akan menerapkan desain yang jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, atau bahkan bisa dibilang masih identik. Namun untuk menambah kesan lebih futuristik, Apple kemungkinan akan menanggalkan jack audio 3.5mm pada iPhone SE 2. Karena tidak banyak perbedaan, Touch ID pada smartphone ini masih ditempatkan di tombol home serta tidak adakan ada poni atau Face ID seperti iPhone X.

Namun bakal ada kemungkinan bahwa iPhone baru akan memiliki cover belakang dari bahan kaca dan memiliki dukungan pengisian nirkabel Qi. Tampaknya, kehadiran iPhone SE 2 ini menjadi upgrade kecil dari iPhone SE Original yang meluncur dua tahun lalu. Selain itu, jika perusahaan membanderol harga yang terjangkau untuk smartphone ini, tentu iPhone SE 2 akan menjadi iPhone yang menarik untuk dimiliki.

NO COMMENTS

Leave a Reply