Film Cai Lan Gong diproduksi menggunakan kamera Samsung Galaxy Note 4 & Note 5 (Kredit: Liputan6)

Dunia perfilman kini semakin canggih dengan mengutamakan kualitas film yang dihasilkan. Untuk saat ini, resolusi film yang sedang populer adalah resolusi Ultra HD atau yang biasa disebut 4K. Jika merekam video berformat 4K menggunakan kamera konvensional sudah standar, lalu bagaimana jadinya jika sebuah film berformat 4K diproduksi menggunakan kamera smartphone?

Film Cai Lan Gong diproduksi menggunakan kamera Samsung Galaxy Note 4 & Note 5 (Kredit: Liputan6)
Film Cai Lan Gong diproduksi menggunakan kamera Samsung Galaxy Note 4 & Note 5 (Kredit: Liputan6)

Ya, inilah film Cai Lan Gong yang diproduksi menggunakan kamera smartphone. Mungkin ini terdengar  nyentrik, dimana banyak produser film yang menggunakan kamera canggih untuk memproduksi filmnya. Smartphone yang digunakan dalam produksi film ini adalah Samsung Galaxy Note 4 dan Note 5.

Derryl Imanalie, salah satu Produser Cai Lan Gon, sejak awal memang sudah memikirkan ide memproduksi film menggunakan kamera smartphone. Hal ini ia lalukan karena ingin mencari sesuatu yang berbeda dan sesuatu yang sensasional. Oleh karena itu, Derryl memilih menggunakan kamera Samsung Galaxy Note 4 dan Note 5, karena  smartphone ini dapat merekam video hingga resolusi 4K dengan kualitas yang baik.

Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 5 memang secara bawaan sudah dapat merekam video hingga resolusi 4K dengan kualitas yang baik, masing-masing memiliki kamera utama beresolusi 16 megapiksel. Selain itu smartphone ini juga memiliki fitur-fitur produktivitas yang lengkap. Serta tak kalah penting, kapasitas baterainya yang lebih besar dari rata-rata smartphone yang membuatnya sangat cocok digunakan untuk memproduksi sebuah film.

Sedangkan film ‘Cai Lan Gong’ sendiri merupakan film bergenre horor yang mengambil seting di Negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Film ini mengisahkan tentang seorang anak perempuan yang harus mewarisi ilmu Cai Lan Gong dari kakeknya yang sudah menjadi tradisi secara turun-temurun. Konflik yang terjadi saat menurunkan ilmu tersebut tidak berjalan lancar, banyak hambatan yang terjadi saat prosesi penurunan ilmu tersebut.

Cai Lan Gong sendiri dikatakan merupakan sebagai asal – usul jelangkung yang ada di Indonesia. Film bergenre horor ini bakal tayang perdana pada tanggal 22 Oktober mendatang di bioskop 21. Film ini akan tayang di bebrapa kota besar, seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Pontianak, Makasar, Manado.

(RH)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here