(Kredit: htconem10plus.com)

Belakangan ini santer terdengar tentang bocoran calon flagship dari HTC untuk tahun 2016, yakni HTC M10. Smartphone tersebut kabarnya akan mengusung chipset papan atas terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 820. Namun rumor menyebut bahwa smartphone ini akan hadir dalam dua varian yang berbeda.

(Kredit: htconem10plus.com)
(Kredit: htconem10plus.com)

Kali ini rumor mengatakan bahwa calon penerus flagship M9 bakal hadir dengan jeroan dari MediaTek. Selama ini Qualcomm dan MediaTek merupakan produsen chipset yang sering sekali digunakan. Meski belum dapat dipastikan chipset apa yang bakal digunakan oleh HTC dari pabrikan MediaTek, namun kemungkinan besar HTC One M10 bakal mengusung Chipset Helio X20.

Helio X20 sendiri saat ini merupakan chipset terbaru dari MediaTek sekaligus menjadi chipset dengan prosesor tercepat milik MediaTek. Ketika Qualcomm Snapdragon 820 bangga dengan prosesor Kyro quad core miliknya, kali ini MediaTek menggebrak ranah chipset mobile dengan meluncurkan Helio X20 yang berbekal prosesor 10 inti atau deca core.

Rumor mengenai dua varian dari calon flagship HTC ini pertama kali diungkapkan oleh leakers melalui akun Twitter-nya @LlabTooFeR. Namun kabar HTC mengusung chipset dari MediaTek sendiri tidak terlalu mengejutkan, karena perusahaan asal Taiwan ini pernah menyematkan chipset MediaTek di beberapa produknya. Smartphone terakhir yang mengusung chipset dari MediaTek adalah, HTC One M9+ yang mengusung Helio X10.

Para analas juga berspekulasi jika langkah yang diambil HTC mengikuti jejak Samsung yang kerap menghadirkan smartphone flagship mereka dalam dua jeroan yang berbeda. Raksasa dari Korea Selatan itu kerap menggunakan Snapdragon dan Exynos, yakni chip buatan merekan sendiri. Strategi yang dibuat Samsung itu terbukti mendulang kesuksesan, dan HTC ingin mencoba peluang yang telah dilakukan oleh Samsung.

Berbeda dengan flagship HTC One M9 yang memanfaatkan ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 untuk memperkenalkannya, HTC kabarnya tidak hadir pada ajang yang sama di tahun ini. Sebagai gantinya, HTC kabarnya telah mempersiapkan acara sendiri untuk M10. Acara tersebut kabarnya akan dihelat bulan Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here