Pada awal tahun ini, Canon benar-benar siap untuk bersaing dengan para produsen kamera lainnya. Tak hanya kamera DSLR 760D dan 750D, Canon juga kini memperkenalkan dua kamera DSLR full frame untuk para profesional. Kedua kamera tersebut adalah Canon EOS 5DS dan 5DS R.

Kedua kamera ini pun didesain untuk bisa menghasilkan gambar serta video berkualitas tinggi. Di dalamnya, terdapat sensor CMOS 50.6MP yang membuat kedua kamera ini sebagai kamera DSLR dengan sensor full frame beresolusi tertinggi yang ada di pasaran.

Canon EOS 5DS dan 5DS R_1

Canon EOS 5DS dan 5DS R ini hadir dengan teknologi image processor Digic 6 yang menjanjikan kecepatan. Keduanya juga mempunyai sistem autofokus 61-titik. Fitur lainnya, kedua kamera ini dilengkapi dengan chassis yang kuat, baseplate serta tripod lug.

5ds

Selain itu, kedua kamera ini menawarkan mode pengambilan gambar cropped (30.5MP dan 19.6MP). Fitur sistem auto-exposure membuat kedua kamera ini bisa mendeteksi kalau ada flicker. Ada pula opsi Auto White Balance untuk Ambience Priority dan White Priority. Dan untuk transfer gambar, terdapat port USB 3.0 yang memberikan kecepatan pengiriman foto.

5ds r

Kedua kamera ini menggunakan dua slot kartu memori, satu untuk Compact Flash dan satu untuk SD card. Menurut rencana, kedua kamera ini akan dipasarkan pada bulan Juni mendatang. Untuk harganya, body 5DS dipasarkan seharga 3.699 USD, sementara 5DS R dipatok seharga 3.899 USD.

via Digital Trends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here