Canon memang raja DSLR tapi dalam hal kamera mirrorless, bisa dikatakan Canon cukup tertinggal jauh dengan penetrasi dari Sony, Olympus, Panasonic maupun FujiFilm dengan berbagai penawaran kamera mirrorless yang berkualitas.

Akhirnya penerus EOS M2 yaitu Canon EOS M3 kamera mirrorless terbaru telah hadir dengan berbagai perbaikan dan peningkatan dari pendahulunya. EOS M3 memiliki sensor 24.2MP APS-C CMOS, front control dial, lalu sistem autofocus Hybrid CMOS AF III dengan 49-point AF System serta layar LCD berukuran 3 inci yang bisa berputar 180 derajat sehingga memudahkan bagi pengambilan foto selfie.

canon_eos_m3_2

Selain itu prosesor gambar telah menggunakan DIGIC 6 serta dilengkapi konektivitas Wi-Fi serta NFC. Kamera ini akan mulai tersedia di bulan April dengan harga 769.99 Euro atau sekitar 11 jutaan rupiah dan akan dipasarkan di Asia serta Eropa, tapi malah tidak akan dipasarkan di Amerika.

canon_eos_m3

Kamera ini juga mampu merekam video FULL HD, lalu kamera ini memiliki rentang ISO dari 100 sampai 1280 serta mendukung hotshoe. Sistem autofokus yang digunakan 6.1x lebih cepat dari EOS M pertama.

canon_eos_m3_3

 

Walau EOS M3 memiliki segudang perbaikan dari pendahulunya, tapi sepertinya Canon belum menghadirkan kamera mirrorless baru yang benar-benar bisa merebut hati atau menarik perhatian para pengguna atau calon pembeli melihat berbagai fitur yang dihadirkan tidak ada yang menonjol dibanding kompetitornya. Tapi bagi Anda penggemar Canon, tentu kamera ini tidak akan mengecewakan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here