Meramaikan persaingan kamera digital, Canon kali ini kembali merilis jajaran kamera DSLR miliknya dengan yang terbaru. Melanjutkan seri flagship sebelumnya, Canon kembali menghadirkan kamera sangar yang bakal menggempur pasar dalam waktu dekat ini.

Seperti yang dilansir dari Engadget, Kamis (25/8/2016), Canon secara resmi akhirnya menghadirkan kamera yang ditunggu-tunggu, EOS 5D Mark IV. Ditujukan untuk kalangan profesional, kamera ini dipersenjatai dengan sensor CMOS 34 megapiksel yang sudah full frame. Selain itu juga dibekali dengan prosesor Digic 6+.

hr-5d-markiv-4

Canon EOS 5D Mark IV ini mampu merekam video hingga resolusi 4K, dengan kecepatan mulai dari  23,98, 24, 25 dan 30 fps. Terdapat juga lensa digital untuk hasil yang lebih optimal yang sudah tertanam pada kamera ini, serta terdapat 61 titik fokus yang bakal menjadikan hasil jepretan lebih ciamik. Jangkauan ISO yang bisa dicapai antara 100 hingga 32.000.

hr-5d-markiv-1

Kamera ini seperti EOS 70D Mark II dan EOS 80D, juga dibekali dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF, yang memudahkan pengguna saat membidik objek bergerak saat dalam keadaan merekam. Menggambil foto dalam jumlah banyak dalam sekali jepret? Tenang saja, karena Canon meningkatkan kemampuan saat continous shoot dengan kecepatan 7 fps, meningkat dari Canon EOS 5D Mark III yang hanya 6 fps.

Bicara soal konektivitas, ada NFC dan WiFi yang ditanamkan pada kamera ini, serta tidak ketinggalan juga ada GPS. Untuk jenis kartu penyimpanannya ada dua jenis, yakni SD card dan CompactFlash.

hr-5d-markiv-2

Membahas harganya, karena kamera ini ditujukan untuk kalangan profesional, harga yang dipatok oleh Canon pastinya tidak murah. Untuk body-only, Canon memasang harga sebesar 3.499 USD atau berkisar 47 juta Rupiah dan bakal hadir pada bulan September. Sedangkan untuk kit dengan lensa EF24-70mm f/4L dibanderol dengan harga 4.399 USD atau berkisar 59 juta Rupiah. Lalu untuk kit dengan lensa EF24-105mm f/4L IS II USM berada di posisi harga tertinggi, 4.599 USD atau setara dengan 61 juta Rupiah, dan bakal tersedia pada bulan Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here