Bagi yang suka diving atau snorkeling, memilih kamera tahan air tentunya adalah sebuah keharusan. Dan sebuah kamera yang mampu dibawa ke dalam air tanpa aksesoris tambahan pun menjadi pilihan utama. Salah satu pilihan baru yang dihadirkan oleh Canon adalah Powershot D30.

canon powershot d30 (1)

Kamera tahan air ini pun menjanjikan kemampuan tahan air hingga kedalaman 25 meter. Dengan fitur tersebut, kamera ini pun berhasil mengalahkan proteksi tahan air milik Nikon Coolpix AW120 yang baru-baru ini diperkenalkan. Sebagai informasi, Coolpix AW120 menawarkan proteksi hingga di kedalaman 18 meter.

canon powershot d30 (2)

Tak hanya itu. Sebagai sebuah kamera outdoor, Canon PowerShot D30 ini juga dilengkapi dengan ketahanan terhadap benturan hingga ketinggian 2 meter. Dan bagi Anda yang kerap pergi ke daerah yang dingin, kamera ini mampu bertahan pada suhu hingga minus 10 derajat Celcius.

Canon PowerShot D30 memiliki sensor CMOS BSI 12MP dengan lensa 28-140 mm. Kamera ini juga memiliki prosesor image Digic 4. Mengenai harganya, Canon akan mulai memasarkan kamera ini pada bulan April mendatang dengan harga sebesar 330 USD atau setara 3.9 juta rupiah.

via Cnet