Canon baru saja mengumumkan PowerShot SX230 HS,  merupakan kamera digital pertama dari Canon yang dilengkapi GPS. Kamera dengan sensor 12,1 Megapixel dilengkapi dengan lensa zoom optik 14x dengan penstabil gambar optik dan 28mm wide angle. Dengan sensor CMOS sensitivitas tinggi dan prosesor gambar Canon DIGIC 4 , Canon HD SX230 merupakan kamera dari seri Canon HS System, seperti yang Anda lihat pada kode akhiran HS (High Sensitivity), yang merupakan teknologi yang digunakan untuk meningkatkan kualitas gambar dalam situasi cahaya rendah tanpa perlu menggunakan flash (low light).

Canon PowerShot SX230 HS memiliki built-in GPS untuk mendapatkan sinyal dari satelit GPS sehingga dapat  mendapatkan informasi lintang, bujur dan ketinggian dan menggunakan catatan informasi ini untuk data gambar EXIF . Hal ini juga sebuah paket logger GPS internal, lain pertama untuk model PowerShot, membantu untuk melacak rute hari itu di peta, sehingga  menjadi aplikasi yang berguna untuk perjalanan jangka panjang. Kamera ini memiliki layar LCD PureColor Sistem 3 inci.

Canon PowerShot SX230 HS juga menawarkan mode Smart OTOMATIS dengan 32 mode pengambilan gambar  yang berbeda, Advanced Subject Detection, Face Detection, Movie Digest Mode dan  shoot burst 8,1  / detik berkecepatan tinggi . Kamera ini juga mampu merekam  Full HD 1080p video dan memiliki output HDMI.

Canon akan merilis PowerShot SX230 HS GPS, dalam warna hitam, biru dan merah, di Amerika Serikat pada akhir Maret 2011 dengan harga $ 349,99 (skrg dapat di pre-order di Amazon.com). Perusahaan juga akan merilis di pasar Eropa tipe PowerShot SX220 HS yang tidak memiliki kemampuan GPS geotagging. (sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here