Canon dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah kamera DSLR entry-level yang dibekali dengan fitur layar sentuh pada bulan Juni 2012.

Nama dari kamera ini pun masih menjadi spekulasi. Tapi, jika melihat kebiasaan Canon, dan melihat nama kamera sebelumnya yang bernama Canon EOS 600D, maka kemungkinan besar nama kamera DSLR entry-level ini adalah Canon EOS 650.

Jika Canon EOS 650 ternyata benar dibekali dengan fitur layar sentuh, maka kamera ini akan menjadi kamera DSLR entry-level pertama yang dilengkapi dengan fitur layar sentuh.

Fitur layar sentuh pada Canon EOS 650 memungkinkan kamera ini untuk memilih lokasi fokus dan mengambil gambar dengan sentuhan jari untuk lebih memudahkan para pengguna pemula.

Kamera ini dikabarkan akan dilengkapi dengan sensor 18MP, sensor auto-fokus 9 titik yang semuanya terdiri dari jenisĀ cross-type dan fitur continuous Auto Focus saat pembidikan lewat layar LCD (live view) dan perekaman video.

Informasi mengenai harga dari kamera DSLR entry level terbaru dari Canon ini belum tersedia. Kita tunggu saja.

1 COMMENT

  1. Canon memang memiliki tradisi yang unik, tidak selalu ikut trend kamera lain, walaupun akhirnya mengeluarkan kamera dengan fitur yang mirip dengan kamera merek lain, namun Canon bisa menyempurnakannya dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here