Saat ini nampaknya berbagai perusahaan teknologi berlomba-lomba untuk membuat alat yang memiliki banyak kegunaan. Canon nampaknya tak ingin ketinggalan menciptakan alat seperti itu. Terakhir mereka menciptakan X Mark yang dapat berfungsi sebagai mouse, dan kalkulator, serta memiliki keypad. Komplit banget.

X Mark memiliki tiga tombol yang berada di bagian atas, termasuk tombol scroll. Di bagian bawah terdapat layar LCD berukuran 4.72×2.36×1.06 inci yang mampu menampilkan 10 karakter. Mereka juga menambahkan tombol yang lembut dan enak untuk ditekan.

Mouse serbaguna ini memiliki konektivitas bluetooth 2.0, jadi tak perlu khawatir mengenai yang satu ini. Selain itu, mouse ini juga dapat digunakan untuk berbagai sistem operasi, termasuk windows dan Mac.

Terdapat dua pilihan warna, yakni hitam dan putih. Casingnya terbuat dari bahan yang cukup kuat yang berasal dari plastik daur ulang bekas mesin fotokopi Canon, yang tentunya sangat disukai oleh mereka yang sangat peduli dengan lingkungan.

Mouse ini memiliki berat 106 gram, dan memakai baterei AAA sebagai sumber tenaganya. Rencananya mouse ini akan tersedia di pasaran pada bulan depan dengan harga USD 60 atau sekitar 500 ribu rupiah.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here