Sony diharapkan meluncurkan dua smartphone flagship-nya, yakni Xperia XZ1 dan XZ1 Compact pada ajang IFA 2017 yang akan diselenggarakan bulan September mendatang. Seminggu menjelang acara peluncuran, bocoran mengenai smartphone tersebut terus bermunculan, mulai dari spesifikasi, foto, hingga harganya.

Laporan kami sebelumnya telah mengungkapkan harga Xperia XZ1 dan XZ1 Compact, dimana smartphone tersebut telah terdaftar di situs Amazon Inggris. Bahkan laman web tersebut juga mengungkapkan varian warna dari Xperia XZ1, yakni hitam dan pink.

Render yang diduga menjadi render resmi dari Xperia XZ1 telah bocor baru-baru ini dan memberikan kita gambaran wujud dari flagship terbaru milik Sony sebelum diluncurkan. Jika Anda perhatikan, Xperia XZ1 masih mewarisi desain Xperia XZ Premium yang meluncur awal tahun ini, dimana Anda bisa melihat ciri khas bezel yang tebal di bagian atas dan bawah.

Perbedaan yang paling mudah dilihat adalah panjang lubang speaker di depan, desain frame, dan posisi chip NFC, dimana chip tersebut ditempatkan sejajar dengan LED flash. Ya, Anda bisa melihat logo NFC yang berada di samping LED flash. Untuk lainnya masih sama seperti Xperia XZ Premium, termasuk letak tombol power, rocker volume, dan slot SIM.

Sementara untuk spesifikasinya, Xperia XZ1 akan memiliki layar seluas 5,2 inci dengan resolusi FHD 1080p. Smartphone ini akan didukung oleh Snapdragon 835 yang dipasangkan dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Untuk harganya, Xperia XZ1 akan dibanderol seharga £ 599 atau setara dengan Rp10 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here