Belum lama ini kita dikabarkan bahwa YouTuber ternama PewDiePie alias Felix Kjellberg mengunggah video yang bakal menutup akun YouTube miliknya. Pada video tersebut, dirinya mengatakan bahwa bila kanal tersebut telah mencapai 50 juta pelanggan, maka dirinya berjanji bakal menghapus kanal miliknya.

pewdiepie-0

Tak berselang lama dari waktu video tersebut diunggah, selang 3 hari pun YouTuber asal Swedia tersebut memperoleh pelanggan hingga 50 juta. Sesuai dengan isi video yang sudah diunggahnya, dirinya benar-benar menghapus kanal tersebut.

Tapi jangan heran atau kaget, karena yang dihapus bukanlah kanal utama PewDiePie yang biasa kita kenal, namun kanal kedua milik Felix, yang bernama Jack septiceye2. Pada video yang baru saja diunggah oleh PewDiePie, dirinya mengatakan bahwa apa yang dikatakan pada video sebelumnya hanyalah candaan belaka. Namun dirinya benar melakukan menghapus kanal YouTube miliknya yang kedua itu, dengan jumlah pelanggan sekitar 1 juta.

Felix mengatakan bahwa candaan yang dibuatnya sangat lah lucu karena hampir seluruh media di dunia memberitakannya. Dia menambahkan esensinya adalah, candaan yang dibuatnya meledak di luar dugaannya.

Sebenarna prediksi para fans berat PewDiePie sudah ada yang berpikiran bahwa tak mungkin Felix bakal menghapus kanal YouTube tersebut. Lagipula kanal PewDiePie merupakan penghasilan utama pria 27 tahun tersebut. Bahkan menurut Forbes, PewDiePie merupakan YouTuber terkaya dengan pendapat 15 juta USD dalam satu tahun ini.

Tak sedikit juga yang takut dan menanggapi video lelucon tersebut dengan serius. Seperti ada akun yang mengatakan bahwa rasanya seperti mendapatkan mimpi buruk.

Namun pada akhir video atas penghapusan kanal kedua milik Felix tersebut, tertuliskan bahwa PewDiePie bakal menghapus kanal tersebut saat mencapai 100 juta pelanggan. Akankah Felix melakukan lelucon yang sama lagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here