Pengumuman sistem operasi Android 5.0 Key Lime Pie kembali masih harus menunggu. Alih-alih Google baru saja mengumumkan versi Android 4.4 yang diberi kode nama KitKat. Pimpinan Android, Sundar Pichai mengatakan bahwa peluncuran Android 4.4 tersebut dilakukan untuk memberikan pengalaman yang mengagumkan kepada seluruh pengguna Android.

Di waktu yang bersamaan, Google juga mengatakan bahwa OS Android kini telah mencapai rekor aktivasi sebesar 1 miliar. Jumlah tersebut pun telah melebihi angka 900 juta aktivasi yang diumumkan oleh Google pada bulan Mei kemarin.

Sebagai informasi tambahan, sepertinya berikut ini adalah kode-kode nama makanan desert yang digunakan Google untuk Android: Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0), Froyo (2.2), Gingerbread (2.3), Honeycomb (3.0), Ice Cream Sandwich (4.0), and Jelly Bean (4.1-4.3). Dan dengan peluncuran Android KitKat 4.4, penggunaan kode nama sesuai abjad pun masih dilakukan oleh Google.

Mengenai penamaan KitKat tersebut, Direktur Android Global Partnership, John Lagerling pun memberikan pernyataannya. Dia mengatakan bahwa pihaknya pada awalnya sempat mempertimbangkan untuk menggunakan nama Key Lime Pie untuk Android setelah Jelly Bean. Namun pihaknya beranggapan bahwa hanya sedikit orang yang tahu bagaimana rasa key lime pie.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here