Meskipun kemunculan pertamanya di Android dan iOS cukup mengecewakan para penggunanya, namun popularitas aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) ternyata sangat tinggi. Bahkan pada pekan ini, aplikasi BBM telah mencapai angka download sebanyak 10 juta kali.

Dan dengan tingginya angka pengunduhan BBM, pihak BlackBerry pun kini memutuskan untuk menghapus kebijakan daftar tunggu. Dengan begitu para pengguna smartphone Android ataupun iPhone yang menginginkan untuk memakai BBM, bisa secara langsung download di App Store ataupun Google Play.

Aplikasi BBM di App Store saat ini berada di posisi kedua untuk kategori aplikasi gratis. Sementara di Google Play untuk kategori yang sama, BBM berada di posisi 7. Selain itu, aplikasi BBM Android juga kini telah masuk dalam kategori angka download antara 10 juta hingga 50 juta kali.

Peluncuran BBM di Android dan iPhone memang terbukti sangat ampuh. Bahkan pada hari pertama peluncurannya, jumlah angka pengunduhan di Google Play mencapai angka 1 juta kali. Padahal saat itu BlackBerry memberlakukan kebijakan berupa waiting list. Dan tingkat pengunduhan aplikasi ini pun terus bertambah dari hari ke hari.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here