Mengambil gambar screenshot di handphone Android terdengar seperti sebuah langkah yang mudah. Namun tak semua orang ternyata bisa melakukan hal ini. Dan, untuk membantu, Anda bisa mengunduh berbagai jenis aplikasi screenshot seperti Screenshot It dan lain-lain. Sayangnya, aplikasi tersebut khusus untuk handphone Android yang sudah di-root.

Ternyata, Anda pun bisa melakukan hal serupa tanpa harus mengunduh sebuah aplikasi screenshot. Hal ini tentu saja cukup menghemat bagi Anda yang memiliki kapasitas memori internal sangat terbatas. Dan, bagi pengguna handphone Android Froyo 2.2 dan tak menutup kemungkinan langkah ini pun bisa Anda coba di versi Android lainnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

– Pertama pilih tampilan layar handphone Android yang ingin Anda capture.
– Selanjutnya, tekan dan tahan tombol “Back”, kemudian klik tombol “Home”.

Jika screenshot telah berhasil, maka handphone Android ANda akan memberikan tanda tersendiri. Bisa berupa suara klik, ataupun nada getar. Dan, gambar yang ingin Anda capture akan tersimpan dalam sebuah folder bernama “Screencapture”.  Selain langkah ini, sebenarnya terdapat langkah lain yang bisa Anda lakukan. Namun, langkah ini nampaknya yang paling sederhana. Selamat mencoba.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here