Kasus pembajakan email saat ini sering terjadi. Dan, tak jarang hacker yang berhasil membajak email Anda tersebut akan mengirimkan beberapa email spam ke alamat email yang ada di kontak email Anda.


Lalu bagaimana cara mengatasi hal ini? Sebenarnya cukup mudah. Langkah yang pertama yang harus Anda lakukan adalah mengganti password. Tentunya Anda juga harus mempertimbangan untuk membuat password yang tak mudah dikenali orang. Caranya, password Anda tersebut haruslah berisi kombinasi antara huruf dan angka.

Kalau Anda telah mengganti password, maka Anda telah berhasil menyetop aksi pembajakan email tersebut. Dan, kalau Anda tidak berhasil, berarti pembajak email Anda telah mengganti password email tersebut.

Jika hal ini terjadi, maka Anda harus mengklaim kembali email tersebut. Caranya cukup mudah. Bagi Anda pemilik akun Yahoo, Hotmail dan Gmail, Anda bisa menuju ke link berikut.

Selanjutnya, Anda juga harus memperhatikan hal-hal tertentu agar pembajakan tersebut tidak terulang. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  • Scan malware
  • Jangan pernah memberitahukan password email Anda kepada siapapun
  • Ketika mengakses komputer publik, selalu pastikan bahwa Anda telah sign out dari akun email
  • Dan, khusus bagi pengguna Yahoo, jangan sekali-kali Anda menerima permintaan chatting dari orang yang tidak Anda kenal.

2 COMMENTS

  1. thanks buat berita teknologi untuk artikelnya…. :)))
    kebantu banget nihhh…:)) akhirnya kembali lagi emailku bisa dipake…! :))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here