Berbekal sebuah handphone Android yang telah di-root, Anda bisa melakukan berbagai hal untuk mempercantik tampilan. Di Google Play, Anda menemukan berbagai aplikasi pengubah font, baik yang gratis ataupun berbayar.

Salah satu aplikasi yang pengubah font di handphone Android yang bisa Anda gunakan adalah Font Installer. Aplikasi Android yang satu ini bisa Anda unduh secara gratis di sini. Dan, seperti yang telah disebutkan di atas, aplikasi ini membutuhkan kondisi root. Jadi, kalau handphone Android Anda belum di-root, Anda tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, yakni 1.6MB. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan di semua jenis versi OS Android, dari versi 1.5 hingga versi 4.1.


Cara menggunakan aplikasi ini pun tidak sulit. Setelah Anda mengunduh aplikasi ini, Anda akan melihat tiga jenis tab pada layar. Tiga tab tersebut adalah local, server dan preview.

Pada tab server, Anda akan bisa memilih ratusan font yang bisa didownload secara gratis. Untuk mengetahui jenis font yang diinginkan, aplikasi ini juga menyediakan preview dan backup font. Dua hal ini tentu saja cukup penting. Jangan sampai Anda mengganti font tanpa melakukan backup terlebih dahulu.

Selain bisa mengunduh dari server, Anda juga bisa memakai font yang terinstall di SD card. Setelah Anda memilih font yang diinginkan, Anda diminta untuk melakukan reboot. Ikuti langkah tersebut, maka Anda sudah memperoleh font baru pada handphone Android Anda.

Meskipun memiliki fungsi yang menarik, aplikasi ini juga mempunyai kekurangan. Kekurangan yang pertama adalah tak semua font menampilkan opsi preview pada saat dipilih. Selebihnya, aplikasi ini berjalan dengan baik.

2 COMMENTS

  1. Dalam percobaan saya, langkah di atas sudah mengubah semua font yang ada di handphone. Termasuk messaging.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here