mengukur-tinggi-badan-dengan-smartphone

mengukur-tinggi-badan-dengan-smartphone

Smartphone memang sungguh serba guna. Kita bisa melakukan hal-hal yang biasanya dilakukan dengan rumit, menjadi sangat mudah. Termasuk untuk mengukur tinggi badan!

Bila dengan cara konvensional kita harus mengambil penggaris, meteran, atau harus pergi ke timbangan terdekat terlebih dahulu, kali ini ada sebuah aplikasi yang bisa memangkas kegiatan yang merumitkan tersebut.

Bernama Smart Measure dari developer Smart Tool. Developer yang sudah masuk menjadi pengembang populer ini membuat aplikasi perhitungan yang bisa membuat kita mengukur tinggi sebuah benda. Bukan hanya manusia, bahkan lemari, gedung, bahkan bangunan legendaris. Semua bisa kita hitung dengan aplikasi Smart Measure ini.

Aplikasi ini mempunyai prinsip dasar perbandingan tinggi. Jadi bila kita ingin mengukur di Smart Measure untuk pertama kali, pastikan terlebih dahulu berapa tinggi smartphone yang kita pegang dari atas tanah.

Posisinya sama ketika kita sedang memotret. Jadi, biasanya penggunaan yang setara dada orang laki-laki dewasa Indonesia ketika memotret, punya tinggi 1,5 meter. Sesuaikan dengan tubuhmu sendiri dan pastikan kamu menyetelnya di panel sebelah kiri bawah.

cara-menguur-tinggi-lemari

Kemudian bidik kaki yang menyentuh tanah dari objek yang ingin kamu ukur. Cek jarakmu dengan objek. Bila kira-kira benar, ganti arahkan bidikan ke kepala objek. Pastikan kamu membidik tanpa menggeser atau menaik-turunkan smartphone sebab hal tersebut akan berpengaruh pada perhitungan.

Selamat! Kamu sudah berhasil mengukur tinggi badan temanmu! Kamu bisa mengambil screenshot dan menyimpan gambarnya sebagai bukti. Langsung saja download Smart Measure di Google Play Store.

Sekarang, ayo coba ukur tinggi objek yang lebih menantang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here