Instagram saat ini bukan hanya menjadi tempat untuk berbagi foto. Platform media sosial tersebut juga menjadi sarana untuk menemukan ragam video yang menarik. Namun, bagaimana caranya untuk download video Instagram sehingga bisa disaksikan secara offline?

Untuk mengunduh foto dari Instagram memang bisa dilakukan dengan gampang.Anda tinggal mengambil screenshot lalu menyimpan hasilnya di ponsel. Hanya saja, tentu langkah serupa tidak bisa dilakukan saat download video favorit di Instagram. Anda harus sedikit melakukan jalan melingkar.

download video instagram

Download Video Instagram Menggunakan Website Pihak Ketiga

Maksud dari menggunakan jalan melingkar tersebut adalah memakai layanan downloader dari beberapa website dan aplikasi. Setidaknya, tersedia lima web dan aplikasi yang menawarkan layanan tersebut, yakni:

1. Savedeo

SaveDeo menyediakan layanan untuk mengunduh video dari Instagramdengan mudah. Anda tinggal copy paste url video yang ingin disimpan pada kolom yang tersedia, lalu menekan tombol download. Selanjutnya, klik kanan dan pilih save video as. Anda pun sudah bisa memperoleh video dengan format MP4.

2. IFTTT

Layanan dari IFTTT juga tidak jauh berbeda dengan SaveDeo. Hanya saja, IFTTT tidak bekerja sendiri, tapi membutuhkan kehadiran akun Dropbox. Anda pun harus menghubungkan antara akun Dropbox dengan IFTTT. Selanjutnya, video pun bisa diunduh via Dropbox sekaligus menyimpan backup-nya di layanan penyimpanan awan tersebut.

3. Dreedown

Dreedown menyediakan layanan yang tidak jauh berbeda dengan SaveDeo. Anda hanya perlu menyalin dan menaruh url video Instagram yang ingin diunduh dan selanjutnya menyimpannya di komputer. Ringkas, dan Anda bisa secara langsung memperoleh video berformat MP4.

4. Instasave

Layanan untuk menyimpan video di Instagram bisa pula ditemukan pada aplikasi Android Instasave. Tinggal menyalin url dan menjalankan InstaSave. Video yang dipilih tersebut pun bakal muncul dalam feed Anda.

5. InstaSave Repost for Instagram

Sekilas, aplikasi ini nampak berhubungan dengan InstaSave. Namun, jangan salah. Aplikasi ini tidak ada relasi apapun dengan aplikasi Android tersebut. Aplikasi ini berjalan pada platform iOS dan memungkinkan untuk mengunduh video ataupun foto yang telah Anda sukai.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here