Facebook saat ini benar-benar mengekspose segala kegiatan setiap usernya. Bahkan, melalui Facebook, Anda juga bakal bisa mengetahui hal-hal yang menjadi interest seseorang. Misalnya, teman Anda si A suka membaca artikel yang berhubungan dengan sex. Lalu si B suka membaca artikel bertema gombal.
Awalnya hal ini mungkin terdengar menarik. Lalu, bagaimana jika Anda menjadi pihak yang dirugikan? Terlebih aplikasi-aplikasi tersebut berjalan tanpa pengetahuan dari user Facebook, seperti Yahoo misalnya. Di Timeline Facebook Anda akan secara otomatis muncul artikel-artikel yang telah Anda baca di Yahoo.

Terkadang, beberapa orang memang tidak terlalu bermasalah dengan adanya fitur tersebut. Namun tak jarang juga jika ada orang yang merasa terganggu dengan kemunculan update tersebut di Timeline Anda. Lalu bagaimana cara menghapus update tersebut?

Cara pertama adalah dengan cara menghapus aplikasi yang menghasilkan update tersebut. Namun, hal ini terkadang cukup merugikan. Karena dari aplikasi tersebut, Anda juga bisa memperoleh informasi terupdate.

Langkah yang kedua adalah dengan cara mengatur notifikasi dari aplikasi tersebut. Bagaimana caranya?

1. Pertama, Anda harus menuju halaman setting Facebook Anda, dan pilih Privacy Settings.
2. Setelah itu, terdapat beberapa opsi, dan yang harus Anda pilih adalah Ads, Apps and Website.
3. Selanjutnya, Anda akan melihat daftar aplikasi serta situs yang tengah Anda gunakan. Anda bisa mengubah pengaturan tersebut dari pengaturan untuk bisa diamanti oleh semua orang atau Only Me. Kalau Anda tidak ingin orang lain mengetahui apa-apa yang Anda baca, Anda pilih Only Me.


4. Selesai. Sungguh mudah bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here