Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart Tanpa ATM Paling Mudah 2023

Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart Tanpa ATM Paling Mudah 2023

BeritaTeknologi.com – Artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara tarik tunai DANA di Alfamart, minimarket lokal Indonesia. Banyak yang kami pastikan ingin tahu sekaligus penasaran tentang langkah-langkahnya.

Majunya teknologi semakin mempermudah kehidupan masyarakat yang memang mengikuti perkembangannya. Jika mengingat masa lalu, mengirim uang merupakan hal yang melelahkan dan membuat stress, dikarenakan harus dalam bentuk cash dan diwajibkan melalui bank.

Mengantri di bank saja sudah cukup melelahkan, belum lagi kita harus mengisi formulir, dan menunggu uang terkirim dengan waktu yang cukup lama. Ketika kita memerlukan dana cepat, hal ini tidak mungkin terwujud kalau sekarang masih menggunakan sistem kuno.

Untungnya sekarang bagi kalian yang butuh dana bisa langsung mengirim atau mengambil uang di Alfamart atau minimarket sejenis seperti Indomaret loh. Pembahasan kali ini akan mengulik secara terperinci melalui aplikasi dompet digital yang dipastikan aman dan mudah dipahami. Yuk simak bagaimana cara menarik uang dari dompet digital di bawah ini.

Apa itu Aplikasi DANA?

Mari kita kulik dulu seputar dompet digital asli Indonesia yang akan membantu dalam proses tarik tunai di Alfamart. Kami menjelaskan supaya para pembaca dapat merasa tenang dan aman ketika memercayakan uang kalian di sana.

DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital atau E-wallet yang terkenal di Indonesia dan dimiliki oleh perusahaan PT. Espay Debit Indonesia Koe. Aplikasi DANA dapat digunakan untuk beragam transaksi online seperti pembayaran tagihan, pembelian produk, pengisian pulsa, pengiriman uang yang seluruhnya secara non-tunai.

Tak hanya itu saja, aplikasi DANA dapat dihubungkan ke berbagai opsi pembayaran sekaligus langsung dikoneksikan ke bank kalian. Bisa juga sekaligus dijadikan sebagai sarana menabung loh.

Kalian dapat melihat ke berbagai gerai toko UMKM, minimarket, restoran, dan berbagai mall yang menawarkan opsi pembayaran menggunakan DANA. Hingga membeli tiket bioskop saja melalui aplikasi TIXID menawarkan opsi DANA.

Toko online atau e-commerce yang aktif di Indonesia juga pasti menawarkan opsi e-wallet DANA dikarenakan sudah dijamin reliable dan aman digunakan. Ibaratnya, hanya dalam satu aplikasi saja kalian tidak perlu lagi repot pindah-pindah apk untuk melakukan pembayaran apapun itu.

Oleh karena itu, tidak heran betapa banyak orang yang menggunakan aplikasi DANA di aktivitas keseharian mereka. Fitur yang begitu membantu banyak orang serta mudah dipahami, membuatnya begitu dicintai. Salah satunya adalah fitur penarikan saldo secara tunai yang akan

Namanya penarikan uang tunai melalui DANA aplikasi dompet digital, pastinya memerlukan bantuan dari tempat yang dapat memberikan uangnya. Ketika menggunakan tambahan jasa lain pastinya terdapat syarat dan ketentuan yang harus diikuti.

Silahkan baca terus di bawah ini untuk lebih jelasnya mengenai cara menarik saldo DANA dan opsi lainnya.

Syarat dan Ketentuan Tarik Tunai Saldo DANA

Sebelum membahas mengenai cara tarik saldo DANA, diharuskan mengetahui syarat dan ketentuannya terlebih dahulu. Hal ini wajib diketahui supaya nanti diproses selanjutnya tidak kepusingan atau kebingungan kenapa tidak bisa. Apalagi jika sudah tiba di tempat penarikan uang.

Demi menghindari kegagalan proses tarik uang tunai, kalian benar-benar sudah harus mempelajari syarat dan ketentuan yang akan kami jelaskan ini. Jangan hanya berdasarkan omongan atau kata orang saja, kami jamin informasi kami lah yang paling tepat.

Ya, perihal uang adalah hal yang sensitif sekali bagi kita semua. Bayangkan kalau kalian sudah capek-capek ke minimarket, lalu gagal melakukan proses penarikan, buang-buang waktu dan tenaga saja bukan? Apalagi uangnya gagal ditarik, wah pasti kesal dan emosi sekali deh.

Maka dari itu, silahkan pelajari syarat dan ketentuan di bawah ini demi keberhasilan penarikan uang secara tunai via DANA. Berikut kami jabarkan berdasarkan informasi resmi yang beredar.

  1. User yang baru pertama kali ingin melakukan penarikan, hanya dapat menarik maksimal Rp250.000,- saja.
  2. Penarikan dapat dilakukan apabila kalian sudah upgrade akun DANA, diwajibkan mendaftarkan KTP.
  3. Penarikan uang tunai di DANA dapat dilakukan gratis hingga kuota fitur tersebut habis, selanjutnya akan dikenalan biaya administrasi sebesar Rp4.500.- setiap kali penarikan.
  4. Penarikan uang tunai di DANA mulai dari Rp10.000 – Rp1.000.000,- per hari 1×24 jam.
  5. Syarat dan ketentuan dapat berubah, perhatikan terus ketentuan di aplikasi DANA.

Itulah lima syarat dan ketentuan yang harus diikuti demi bisa melakukan penarikan uang atau tarik saldo DANA. Minimal yang harus diikuti adalah pendaftaran menggunakan KTP agar bisa upgrade ke user premium DANA.

Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart Tanpa ATM

Nah, sekarang masuk ke pembahasan ke bagaimana cara melakukan penarikan uang DANA langsung di Alfamart atau minimarket yang bekerja sama dengan dompet digital ini. Kami akan membagian secara lengkap tak hanya di satu tempat saja, namun beberapa opsi tempat lain yang mungkin kalian jauh lebih sukai.

Penarikan uang tunai ini tanpa menggunakan ATM, sehingga bisa sangat cepat dan efektif bagi yang butuh dana darurat. Jadi, silahkan simak dengan seksama cara penarikan uang tunai DANA di Alfamart tanpa kartu ATM. Silahkan bookmark halaman ini di browser jikalau takut lupa langkahnya.

  1. Login akun ke aplikasi DANA yang ada di perangkat handphone-mu.
  2. Cari menu Cashout yang ada di aplikasinya, kemudian klik.
  3. Terdapat beberapa agen yang bisa membantu mencarikan DANA, klik Alfamart.
  4. Terdapat Token berisikan kombinasi angka dan huruf yang dimunculkan dan hanya berlaku selama 5 menit.
  5. Pastikan kamu sudah berada di dalam Alfamart atau segera berangkat ke Alfamart terdekat.
  6. Segera kunjungi kasir untuk proses penarikan uang tunai DANA.
  7. Tunjukkan Token DANA yang sudah dimunculkan.
  8. Sampaikan nominal pencairan saldo DANA yang kalian inginkan, tunggu hingga selesai.

Semua Cara Tarik Tunai Saldo DANA

Setelah mengetahui cara tarik tunai DANa di Alfamart, seperti yang sudah kami sampaikan juga terdapat opsi lain penarikan uang. Tidak semua lokasi dan kondisi kalian sedang berada di dekat Alfamart. Mungkin juga sekarang yang terdekat dengan kalian ada Indomaret, ATM, dan Pegadaian. Proses penarikan di ketiga tempat tersebut sama mudahnya kok.

Semua cara tarik saldo tunai DANA akan kami tuntas di bawah ini, oleh karena itu simak juga ya tutorial di bawah ini, siapa tahu kalian membutuhkannya!

Cara Tarik Tunai Saldo DANA di Indomaret

Opsi selain cara tarik di Alfa adalah melakukan penarukan uang tunai di Indomaret. Di sana jauh lebih sering menyediakan uang tunai guna penarikan saldo DANA, sehingga menjadi salah satu alternatif yang kami rekomendasikan.

Langkah-langkahnya juga tidak jauh berbeda, dipastikan mudah, dan cepat juga kok. Berikut adalah langkah cara tarik tunai saldo DANA di Indomaret.

  1. Login atau masuk ke akun DANA kalian.
  2. Tekan menu Cashout / penarikan yang tersedia di aplikasi.
  3. Cari agen yang bernama Indomaret, lengkap dengan logonya.
  4. Setelah diklik, akan muncul Token dengan kombinasi angka dan huruf, berlaku selama 5 menit saja.
  5. Masuk ke Indomaret yang kalian tuju, kemudian langsung menuju ke kasir.
  6. Infokan bahwa kalian ingin melakukan penarikan tunai dan tunjukkan token kalian ke kasir.
  7. Beritahukan nominal uang cash yang ingin kalian tarik ke kasir.
  8. Tunggu hingga proses selesai, uang siap diberikan kepada kalian.

Cara penarikan uang tunai di Indomaret sama mudahnya bukan dengan cara tarik tunai DANA di Alfamart? Tinggal sesuaikan saja dengan kondisi dan situsasi kalian ya.

Cara Tarik Tunai DANA di ATM

Sekarang kita akan membahas cara terakhir menarik saldo uang tunai DANA tapi kebetulan kalian sedang berada di dekat mesin ATM atau Bank. Terkadang memang di minimarket terdapat mesin ATM namun antriannya panjang. Kemudian kalian menemukan mesin di tempat lain yang dekat dengan posisi kalian, maka daripada itu, cara tarik uang ini yang tepat untuk kamu.

Kami merasa cara tarik uang ini jauh lebih efektif dan cepat ketimbang tarik uang di Alfamart, karena ini kamu lakukan sendiri mulai dari awal hingga akhir. Oleh karena itu, agar mahir menarik uang di ATM perhatikan langkahnya dengan konsentrasi tinggi ya.

  1. Seperti biasa, lakukan login akun ke aplikasi DANA kalian.
  2. Cari menu Kirim, lalu klik, kemudian pilih Bank yang dituju.
  3. Kemudian, masukan nomor rekening bank yang dimiliki.
  4. Masukkan nominal uang yang ingin kalian transfer.
  5. Apabila sudah, klik konfirmasi, lalu masukkan PIN DANA untuk konfirmasi.
  6. Tunggu hingga tanda berhasil muncul.

Langkah selanjutnya apabila sudah berhasil mengirim saldo DANA ke rekening bank kalian, hanya tinggal pergi ke mesin ATM guna penarikan uang tunai. Cara menarik uang tunai DANA di ATM ada di bawah ini.

  1. Masukkan kartu ATM kalian ke mesinnya.
  2. Input PIN kalian yang terdaftar di bank.
  3. Cara menu Transaksi Lain, kemudian tekan.
  4. Setelah itu, cari menu Penarikan, tekan.
  5. Input nominal uang yang sedari awal ingin kalian tarik.
  6. Setelah itu, tunggu mesin ATM bekerja.
  7. Apabila uang sudah keluar dari ATM, sudahi transaksi.

Share This Post