instagram

Beberapa waktu lalu, Instagram lewat blog resminya menyatakan bahwa sekarang kita bisa mengupload foto ke Instagram lewat web browser seperti Chrome, Opera, UC, ataupun Firefox. Sayangnya, hal tersebut masih hanya berlaku untuk web browser di perangkat mobile.

Tapi tahukah kamu? Ternyata ada loh, cara supaya web browser di PC, laptop, atau komputer dengan layar besar pun bisa untuk mengupload foto Instagram. Bahkan tak perlu aplikasi apapun lagi kecuali browser yang sahabat miliki!

Penasaran? Berikut ini langkah-langkahnya untuk browser Google Chrome. Browser lain pun sebenarnya punya prinsip yang sama. Hanya penempatan Tool-nya saja yang berbeda.

Pertama, buka Instagram.com dan login, maka kita akan mendapatkan tampilan instagram di web seperti biasanya. Belum bisa mengupload foto, hanya bisa like, komen, dan “stalking” foto-foto teman.

Sebab itulah selanjutnya, kita membutuhkan alat yang bisa membuat browser Chrome di PC ini menampilkan “versi mobile” langsung lewat alat yang mereka punya bernama Developer Tool. Navigasinya ada di tombol Menu (tanda strip tiga di kanan atas) > More Tools atau Peralatan lain > pilih Developer Tool.

instagram-beritateknologi-developer-tool-cara-upload-instagram-dari-komputer

Kemudian dari sana, akan muncul tampilan yang terbagi dua antara web Instagram yang kita kunjungi dengan html code.

cara-upload-foto-instagram-di-pc-chrome

Sampai di sini kita belum bisa mengupload foto di web Instagram, sebelum kita menekan Toggle Device Mode yang ada di sebelah kiri atas jendela html code. Dengan begitu perubahannya sudah bisa dirasakan. Kita bahkan bisa mengubah ukuran layar sesuai smartphone yang kita inginkan. Misalnya iPhone 6, Samsung Galaxy, ataupun Google Nexus.

instagram-upload-foto-via-pc-komputer-

Setelah itu, Reload web Instagram.com sehingga muncul tombol “Mengirim Sebuah Foto”. Silahkan upload foto-foto dalam komputer kamu sepuasnya, tanpa perlu memindahkannya ke smartphone lagi!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here