Case pelindung Kindle bertenaga matahari, SolarKindle, dikabarkan akan hadir tanggal 15 April mendatang. Case ini  akan mampu mengoperasikan perangkat Kindle untuk 3 hari penggunaan tanpa recharge selama digunakan di bawah sinar matahari.

Solar Focus sudah mulai memasarkan SolarKindle untuk Kindle 4 pada bulan Februari lalu, dan kini, pre-order SolarKindle untuk Kindle Touch akan tersedia pada tanggal 15 April.

SolarKindle dilengkapi dengan baterai cadangan 1.500 mAh yang berfungsi sebagai tenaga ekstra bagi baterai utama Kindle sehingga mampu menambah waktu baca Anda.

Lampu LED dalam cover ini akan mampu beroperasi selama 50 jam secara terus menerus sebelum menggunakan tenaga dari baterai Kindle. Solar panel dari alat ini hanya perlu waktu 1 jam di bawah sinar matahari secara langsung untuk memberikan cukup tenaga bagi pengoperasian Kindle selama 3 hari.

Berat case ini hanya 7,58 ons. SolarKindle untuk Kindle 4 dijual dengan harga 79,99 USD, sedangkan SolarKindle untuk Kindle Touch dijual dengan harga yang lebih murah, yakni sekitar 20 USD.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here