Popularitas iPhone membuat para pembuat aksesoris Smartphone Apple ini terus berinovasi, salah satunya adalah Gizmon iCA yang membuat casing yang mampu merubah iPhone anda menjadi kamera digital jadul.

Jika dilihat sekilas, casing ini menyerupai penampilan Fujifilm X100 atau Leica klasik. Ia dilengkapi dengan optical viewfinder dan tombol bidik  yang kompatibel dengan iOS 5. Dan agar lebih memuaskan pengguna, beberapa fitur yang ada di kamera digital turut juga disematkan.

Cara memasang casin ini terbilang cukup mudah, Pengguna tinggal meletakkan ponselnya ke dalam casing berbahan polycarbonate yang diklaim bisa melindungi iPhone anda dari goresan dan kerusakan saat terjatuh.

Pada ujung casing, anda bisa menemukan conversion lens mount untuk memungkinkan penggunaan lensa yang berbeda. Dengan ini pengguna bisa membidik obyek dengan berbagai lensa semisal fisheye, telephoto, wide angle dan macro. Selain itu perusahaan di balik casing ini juga menciptakan aksesoris lain seperti remote shutter control dan casing berbahan kulit. Untuk masalah harga, casing ini dihargai USD 65, sayangnya casing unik ini baru tersedia di Amerika saja dan belum ada berita mengenai kapan casing ini akan dipasarkan secara global, termasuk Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here