Berbagai jenis kamera saat ini memberikan kemudahan dalam pengambilan foto selfie. Yang terbaru adalah sebuah kamera digital dari Casio bernama Exilim EX-FR10. Kamera ini terdiri dari dua bagian yang bisa dibongkar pasang dan terhubung menggunakan konektivitas Bluetooth.

Casio pun menyebut kamera ini bisa memberikan freestyle shooting. Kamera 14MP ini dilengkapi dengan lensa 21mm f/2.8 dan mempunyai sensor CMOS 1/2.3 inci. Kamera tersebut bisa ditempelka pada unit kontrol menggunakan engsel besi yang bias dilipat hingga 180 derajat.

casio exilim fr10_1

Sekilas, kamera ini pun mempunyai kemiripan dengan lensa Sony QX10 yang bisa dilepas dan dipasang pada berbagai jenis smartphone. Sementara itu tombol shutter terletak pada dua bagian tersebut, baik pada bagian kamera ataupun pada unit kontrol. Jarak pemisahan maksimal kedua bagian tersebut adalah lima meter. Namun shutter masih bisa bekerja meski kedua bagian terpisah sejauh 10 meter.

casio exilim fr10_2

Tak hanya bisa digunakan untuk mempermudah foto selfie, kamera terbaru Casio ini juga mempunya daya tahan yang tinggi. Hal ini karena kamera FR10 didesain oleh pabrik yang membangun jam tangan G-Shock. Kamera ini juga mempunyai sertifikasi IPX6/IPX7, dan mampu bertahan di kedalaman air 1 meter selama 30 menit.

casio exilim fr10_3

Kamera ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni oranye, hijau serta putih dan dibundling dengan strap leher, tripod serta strap carabiner. Mengenai harganya, kamera ini kemungkinan dijual dengan harga sebesar 50 ribu yen atau setara 5,6 juta rupiah.

via Tech in Asia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here