Pada bulan Januari lalu, brand jam ternama Casio telah mengumumkan smartwatch baru Casio Pro Trek WSD-F20 yang menjalankan Android Wear 2.0 di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017. Ini adalah smartwatch tangguh yang datang dengan rating MIL-STD-810G, dimana smartwatch ini dapat menahan kondisi iklim yang keras. Casio kini telah mengumumkan edisi baru dan kuat yang disebut Casio Pro Trek WSD-F20S yang dirancang untuk penggunaan outdoor.

Casiio-Pro-Trek-WSD-F20S

Casio WSD-F20S adalah model edisi terbatas, dimana perusahaan telah merencanakan untuk memproduksinya hanya 500 unit saja. Pada dasarnya smartwatch ini mirip dengan WSD-F20, namun telah dibekali dengan beberapa fitur canggih yang tidak dimiliki oleh model original.

Casio Pro Trek WSD-F20S datang dalam balutan bodi hitam yang dihiasi dengan unsur-unsur biru dan diapit dengan layar kaca safir. Tombol, layar, gesper dan free loop dari smartwatch ini diperkaya dengan plating ion. Tali dari WSD-F20S sendiri  memiliki penampilan semi-glossy.

Sedangkan untuk fitur-fitur premium yang telah ditambahkan ke smartwatch ini membuatnya menjadi arloji mewah yang tahan gores. Terlepas dari perubahan ini, spesifikasi lainnya masih sama seperti model originalnya.

Casiio-Pro-Trek-WSD-F20S-Limited-Edition

Casio Pro Trek WSD-F20S memiliki layar seluas 1,32 inci dual-layer dengan mode warna dan monokrom. Secara otomatis akan beralih ke modus monokrom ketika baterai hampir habis. Jam tangan pintar ini dikemas dengan berbagai sensor seperti sensor tekanan, kompas, gyrometer dan accelerometer. Selain itu, smartwatch ini juga tahan air yang tidak akan rusak bahkan jika terendam air di kedalaman 50 meter.

Seperti model originalnya, Pro Trek WSD-F20S memiliki GPS dengan fungsi offline daya rendah. Karena berjalan pada Android Wear 2.0, itu kompatibel dengan ponsel Android yang berjalan pada Android 4.3 Jelly Bean atau yang lebih tinggi dan iPhone dengan iOS 9 atau lebih tinggi. Setelah diisi penuh, baterai smartwatch dapat bertahan selama lebih dari satu hari dengan pemakaian normal.

Casio Pro Trek WSD-F20S edisi terbatas ini akan dijual di seluruh dunia mulai Juni 2017 mendatang. Sedangkan untuk harganya diharapkan berada pada kisaran harga $500 atau setara dengan Rp6,6 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here