You are currently viewing CAT S50c, Smartphone Tangguh Tahan Banting dan Anti Air

Perangkat smartphone pada dasarnya diciptakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Namun bagi Anda yang gemar kegiatan outdoor semacam mendaki gunung, atau kegiatan ekstrim lainnya, perlu sebuah smartphone khusus yang mampu beradaptasi sesuai keadaan. Tidak banyak smartphone seperti itu yang beredar di pasaran.

Seperti salah satunya adalah CAT S50c, smartphone buatan Bullitt Group yang menggunakan lisensi dari perusahaan Caterpillar. Smartphone ini di desain dengan kokoh dimana pada masing-masing sudutnya berlapiskan karet yang berfungsi untuk melindungi CAT S50c, sehingga membuatnya tahan banting dari ketinggian 4 kaki atau sekitar 1,2 meter.

cat-s50c-01

Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga anti air hingga kedalaman 1 meter untuk jangka waktu selama 30 menit. Dengan mengantongi sertifikasi IP67, CAT S50c ini juga anti debu dan tahan pada kondisi se ektrim apapun karena juga memiliki sertifikasi standar militer.

Soal spesifikasinya memang tidak tergolong mewah, seperti penggunaan chipset dari Qualcomm MSM8926 alias Snapdragon 400 yang telah memiliki 4 core prosesor berkecepatan 2,0GHz, dengan RAM sebesar 1GB. Untuk layarnya, terdapat ukuran layar seluas 4,7 inci pada CAT S50c, yang memiliki resolusi 720×1280. Layar pada smartphone ini menggunakan pelindung dari Gorilla Glass, yang mana juga dapat dioperasikan dengan menggunakan sarung tangan atau dalam keadaan layar basah sekalipun.

cat-s50c-0

Kamera utama pada CAT S50c ini sebesar 8 megapiksel dan kamera depan sebesar 2 megapiksel. Sedangkan untuk memori internalnya, hanya berkapasitas 8GB saja, namun dapat ditambah dengan kartu memori jenis micro SD hingga 64GB. Tidak ketinggalan smartphone dengan kapasitas baterai 2.630mAh ini juga telah mendukun jaringan 4G LTE dan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Sayangnya smartphone ini hanya untuk pasar Eropa karena diluncurkan secara eksklusif oleh salah satu operator ternama, Verizon. Untuk kisaran harganya, CAT S50c dipatok dengan harga 400 USD atau berkisar 5,6 juta Rupiah.

(ND)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply