Awal tahun 2019 ini, Xiaomi secara resmi melepas sub-brand Redmi miliknya menjadi brand independen dan saat ini Redmi memiliki dua smartphone yang sangat diminati, yakni Redmi Note 7 dan Note 7 Pro. Tampaknya tidak cukup hanya di situ saja, brand ini memiliki pilihan ketiga, yakni Redmi 7 dan akan segera diluncurkan dalam waktu seminggu ke depan atau pada tanggal 18 Maret.

Dalam sebuah kiriman di halaman Weibo, General Manager Redmi Lu Weibing mengumumkan kedatangan resmi Redmi 7 dan Note 7 di acara perusahaan pada tanggal 18 Maret di Beijing, China. Gambar smartphone tersebut ditampilkan pada sebuah poster teaser dan itu mengkonfirmasi spesifikasi yang sudah bocor sebelumnya.

Redmi 7 akan hadir dengan layar seluas 6,26 inci dan memiliki resolusi HD+. Untuk dapur pacunya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 632 dan akan tersedia dalam tiga konfigurasi memori, yakni 2GB+16GB, 3GB+32GB, dan 4GB+64GB.

Untuk bagian fotografi, smartphone ini akan dibekali dengan setup dual-kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor 12MP+5MP. Sementara untuk kamera depan yang berada di poni beresolusi 8MP. Sensor fingerprint terdapat di bagian belakang smartphone ini dan untuk kapasitas baterainya sebesar 3.900mAh. Sayangnya untuk port yang digunakan masih microUSB.

Redmi 7 akan datang dalam beberapa pilihan warna seperti hitam, merah, biru, pink, putih, ungu, hijau, dan abu-abu. Sementara untuk harganya, smartphone ini diharapkan untuk dibanderol mulai dari CNY 900 (Rp1,9 jutaan) untuk model yang paling rendah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here