Penggemar Xiaomi bisa bersenang hati karena dalam waktu dekat perusahaan asal Tiongkok tersebut akan meluncurkan smartphone flagship baru pada tanggal 5 September. Itu merupakan sehari sebelum ajang IFA selesai digelar. Pada teaser yang diunggah Xiaomi, tercantum hashtag #XiaomiGlobalLaunch yang memunculkan dugaan Xiaomi bakal turut hadir pada ajang IFA 2017.

Xiaomi sendiri saat ini belum mengungkapkan perangkat apa yang akan mereka luncurkan, namun teaser yang mereka unggah memperlihatkan hadirnya setup dual-kamera yang berbeda ukuran. Hal tersebut mengisyaratkan konfigurasi kamera yang terdiri dari satu lensa wide-angle dan lensa tele, seperti Mi 6.

Dugaan sementara ini, perangkat tersebut akan menjadi Mi MIX 2, dimana bocoran smartphone full-screen generasi kedua itu sering muncul belakangan ini. Salah satu bocoran yang menampilkan panel belakang Mi MIX 2 juga memperlihatkan adanya dua lubang yang diduga menjadi setup dual-kamera.

Alasan Xiaomi ingin meluncurkan smartphone flagship secara global, tak lepas dari kesuksesan Mi MIX generasi pertama yang meluncur tahun lalu. Meski Mi MIX tak meluncur secara global, namun smartphone tersebut mendapat ulasan dari seluruh dunia karena desain full-screen yang diusungnya. Melihat keberhasilan generasi pertama, tentu Xiaomi akan sangat rugi jika tidak meluncurkan penerusnya yang dikatakan bakal memiliki bezel lebih tipis.

Jika benar Xiaomi Mi MIX 2 akan meluncur tanggal 5 September nanti, smartphone tersebut akan bersaing langsung dengan iPhone 8 yang dikabarkan juga akan rilis pada bulan September mendatang. Selain itu, Mi MIX 2 juga akan bersaing dengan Galaxy Note 8 yang baru saja diumumkan serta LG V30 yang diharapkan meluncur hari kamis besok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here