Tingkat pembajakan software dan game yang tinggi kian merugikan para developer. Yang terbaru adalah pembajakan terhadap game terbaru, yakni Call of Duty: Black Ops II yang menurut rencana akan diluncurkan pada 13 November 2012.

Menurut Geek, game yang menurut rencana akan dimainkan untuk platform Xbox 360 tersebut kini sudah bisa diperoleh di Slovakia. Tentu saja game yang beredar tersebut adalah game bajakan. Namun, sumber dari pembajakan tersebut bukanlah orang yang berasal dari Slovakia atau belahan Eropa lainnya.

Copy dari game tersebut berasal dan diupload oleh seseorang yang berlokasi di Amerika Serikat. Banyak pihak yang menduga bahwa orang yang mengupload game bajakan tersebut berhubungan langsung dengan pihak developer game.

Aksi pembajakan memang menjadi permasalahan yang serius bagi developer game. Korban terdahulu adalah game Halo 4 yang keluar satu bulan sebelum peluncuran resmi. Saat itu, Microsoft pun memberlakukan kebijakan pemblokiran permanen bagi siapapun yang mencoba untuk mengakses game online memakai software bajakan.

(Via Geek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here