Aplikasi benchmark kerap menjadi sarana kebocoran spesifikasi smartphone ke publik. Dari aplikasi benchmark, publik sedikit bisa mengetahui beberapa spesifikasi sebuah smartphone. Untuk itu, Sony pun dikabarkan telah memblokir aplikasi benchmark di prototype smartphone terbarunya.

aplikasi benchmark sony

Kabar mengenai pemblokiran aplikasi benchmark tersebut diketahui dari sebuah screenshot yang diperoleh Xperia Blog. Dalam screenshot tersebut nampak jelas bahwa prototype milik Sony tak bisa diinstal aplikasi benchmark seperti AnTuTu atau sejenisnya.

Belum ada informasi apakah screenshot tersebut asli atau bukan. Namun langkah seperti ini sepertinya cukup masuk akal dilakukan oleh Sony. Terutama untuk mencegah adanya kebocoran informasi kepada publik.

Pada tahun ini, Sony dikabarkan tengah menyiapkan beberapa smartphone terbarunya. Di antaranya adalah sebuah phablet yang dikatakan merupakan suksesor dari Xperia Z1. Selain itu, perusahaan asal Jepang ini juga rumornya bakal meluncurkan smartphone Windows Phone pertamanya pada tahun ini.

via Ubergizmo