Cek Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5 si Smartphone ‘Perfect Selfie’ yang Meluncur...

Cek Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5 si Smartphone ‘Perfect Selfie’ yang Meluncur di Indonesia

BeritaTeknologi.com

Vivo V5, produsen yang dikenal aktif memasarkan produknya di Indonesia mulai menancapkan diri lebih lagi dalam dunia persmartphonean di negara ini dengan meluncurkan produk terbarunya yang memiliki slogan ‘Perfect Selfie’ pada tanggal 23 November 2016.

Smartphone ini memiliki layar 5.5 inci beresolusi HD yang sudah dilengkapi pelindung layar Gorilla Glass dengan prosesor Octa Core dan sudah mendukung jaringan 4G LTE dan layar 2.5D yang meningkatkan aspek keren dari perangkat ini. Kapasitas baterai yang dijejalkan pada ponsel ini dirasa cukup memadai yaitu sebesar 3000 mAh.

Pada artikel ini kami akan membahas apa saja keunggulan serta kelebihan VIVO V5 supaya Anda bisa mempertimbangkan apakah ponsel ini menarik untuk dibeli atau tidak, dan tak ketinggalan kekurangan yang kami rasa perlu Anda ketahui.

 

vivo_v5

Internal Storage

Internal Storage pada VIVO V5 sebesar 32 GB saat ini dirasa sangat memadai bagi berbagai kebutuhan.

Kamera Depan 20MP!

Tentu untuk soal selfie, yang paling penting adalah komponen kamera depan karena namanya selfie ya motretnya dari depan kan hehe. Bicara resolusi, sudah jelas resolusi 20MP yang diboyong VIVO V5 bisa dibilang terbesar saat ini di Indonesia.  Sensor kamera depan ini berukuran 1/2.78″

Kamera Belakang 13MP

Walau sudah terasa biasa, sensor 13MP masih bisa dikatakan ‘kelebihan’ karena masih banyak juga ponsel dengan kamera belakang di bawah 13MP. Selain itu kamera belakangnya sudah dilengkapi LED Flash serta PDAF (Phase Detection Auto Focus)vivo-v5

Sensor Sony dengan bukaan lebar 
Kamera selfie 20 megapixel dari Vivo V5 ini mengusung sensor IMX 376 dengan aperture f/2.0 yang  membuatnya bisa menghasilkan efek bokeh lumayan.

Selfie Softlight
Adanya fitur flash otomatis yang dibuat sedemikian rupa sehingga cocok untuk selfie di mana cahaya yang dihasilkan lebih pas dan tidak terlalu terang.

Koneksi 4G LTE

Ponsel ini mendukung jaringan 4G FDD1/3/5/8 saja, jadi Anda bisa menggunakan kartu 4G Telkomsel, Indosat, XL/AXIS, Tri dan Smartfren pada Vivo V5, namun sayangnya untuk kartu Smartfren tidak bisa maksimal

RAM RAKSASA
Untuk ukuran harga di bawah 4 juta rupiah, sepertinya VIVO V5 bisa dikatakan satu di antara sangat sedikit perangkat ponsel yang menawarkan RAM sebesar 4GB sebagai salah satu keunggulan dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh pesaingnya ( Asus Zenfone 2 sudah menawarkan RAM 4GB jg ).

PEMINDAI SIDIK JARI/FINGERPRINT
Tak ketinggalan pada Vivo V5 terdapat fitur pemindai sidik jari yang sangat cepat terbuka, hanya dalam waktu 0,2 detik saja.

Fitur Face Beauty Mode 6.0
Fitur pada Vivo V5 ini membuat selfie yang dihasilkan semakin oke yang memungkinkan pengguna memilih pengaturan otomatis (one tap makeover) atau sesuai keinginan (custom).

Fitur Smart Split 2.0
Fitur ini dapat membagi layar untuk dua aplikasi. Smart split terbaru ini mendukung banyak aplikasi.

Eye Protection Mode
Fitur ini berguna untuk mengurangi cahaya biru dari layar di malam hari sehingga lebih sehat di mata

Hi-Fi untuk Musik
Vivo V5 merupakan ponsel Hi-Fi dengan chip AK4376 yang diklaim lebih baik ketimbang AK4335 di mana AK4376 menghasilkan suara 115db

Empat Pilihan Warna
⁠⁠⁠Vivo V5 tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu putih, gray, gold, rose gold.

Sistem Operasi

Vivo V5 sudah memboyong OS Android Marshmallow 6.0.1 dengan Fun Touch OS 2.6

Harga VIVO V5 ‘MASUK AKAL’!:

Harga Rp 3.499.000 dirasa masuk akal untuk segala kelebihan yang ditawarkan VIVO V5

vivo_v5_indonesia

Lalu apa sih kekurangan dari smartphone VIVO V5 ini?

Memang tidak banyak yang bisa dikatakan kekurangan Vivo V5 saat ini, tapi ternyata ada hal yang dirasakan kurang yah.

Pertama : Resolusi layarnya masih HD saja, belum FULL HD, padahal di kisaran harga 3 jutaan lebih, banyak kompetitornya yang sudah menawarkan resolusi FULL HD

Kedua: Slot Hybrid memaksa Anda harus memilih apakah Anda ingin menggunakan 2 SIM CARD atau 1 SIM CARD dan 1 microSD tambahan karena hanya ada 2 slot yang tersedia.

Ketiga: Chipset yang diboyong Vivo V5 adalah chipset buatan MediaTek MT6750 berkecepatan 1.5GHz 64-bit yang kami rasa ‘sebuah kekurangan’ kalau melihat harganya yang sudah di atas bilangan 3 juta rupiah. Apabila dibandingkan kompetitornya seperti Zenfone 3, yang memang dibandrol dengan harga sedikit lebih mahal namun sudah dibekali Snapdragon 625 di mana chipset tersebut menawarkan performa lebih baik dan lebih hemat daya.

Spesifikasi VIVO V5:

  •         4G LTE Network
  •         13.97 cm (5.5inch) HD Display
  •         Octa-core 64-bit
  •         4GB RAM/32GB ROM (Expandable up to 128GB)
  •         20 MP Front Camera dan 13MP Rear Camera
  •         Battery 3000 mAh