Zero Latency (kredit: Dell)

Dalam beberapa tahun ke depan, teknologi virtual reality (VR) diperkirakan bakal menjadi teknologi yang digunakan luas. Terlebih teknologi ini memberikan pengalaman yang berbeda dan unik. Ditambah lagi ketika teknologi VR ini ditunjang dengan perangkat yang mumpuni. Untuk hal yang satu ini, Dell pun sekaligus mempunyai dua konsep PC gaming untuk VR berbentuk tas punggung.

Zero Latency (kredit: Dell)
Zero Latency (kredit: Dell)

Dikutip dari Liliputing, PC gaming VR berbentuk tas punggung pertama bernama Zero Latency. Komputer gaming untuk VR dari Dell ini memberikan kemudahan untuk digunakan saat menyelami dunia VR. Sejatinya, desain komputer ini terbilang cukup sederhana. Karena tak lain merupakan komputer gaming Alienware Alpha yang ditempatkan pada sebuah tas punggung. Dengan begitu, komputer ini pun tidak terlalu ribut digunakan tanpa adanya kabel yang menghambat gerakan.

Selanjutnya, PC gaming VR berbentuk tas punggung berikutnya merupakan hasil kolaborasi Dell Alienware bersama dengan AMD. Belum diketahui nama dari komputer tas punggung ini. Namun penampilan luar dari PC gaming tas punggung ini lebih stylish jika dibandingkan dengan Zero Latency. Selain itu, kemampuan yang dimiliki oleh PC gaming VR tas punggung ini juga tidak kalah jika dibandingkan Zero Latency.

kredit: Dell
kredit: Dell

PC berbentuk tas punggung ini dilengkapi dengan kartu grafis RX 480 milik AMD yang memberikan jaminan performa grafis yang ciamik. Kartu grafis ini menjanjikan pengalaman bermain game dengan gambar beresolusi tinggi 1440p secara mulus. Komputer ini pun sudah dilengkapi dengan baterai internal, sehingga bisa dibawa ke mana-mana.

Konsep PC gaming berbentuk tas punggung ini merupakan ide PC yang bisa digunakan secara bersamaan dengan headset VR seperti HTC Vive ataupun Oculus Rift. Dan dengan menggunakan PC tas punggung ini, kita pun bisa menyelami dunia virtual dengan bebas tanpa harus terbelenggu oleh keberadaan kabel.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here