Qualcomm, Apple, Samsung, Mediatek sudah banyak dikenal dunia gadget, tapi Leadcore belum lah banyak terdengar, padahal Leadcore lah yang membuat prosesor untuk Xiaomi Redmi 2A yang sudah terjual 5.1 juta unit dalam waktu 3 bulan saja.

Memang Leadcore masih bersaing dengan sesama produsen chipset atau prosesor lain dari Cina seperti Rockchip maupun Allwinner yang lebih terdengar.

Tapi Leadcore, karena keberhasilannya menyisipkan prosesornya di produk Xiaomi maka perusahaan ini sekarang mulai diperhatikan.

Mereka baru saja mengadakan konferensi untuk produk baru mereka yang memamerkan solusi mobile mereka LC1860 serta peta dan rencana produk mereka yang akan datang.
leadcore-roadmap
LC1860 sudah diluncurkan pada tahun 2014 ini dengan proses produksi 28nm dari TSMC dengan 4 ARM Cortex A7 berkecepatan 1,5 Ghz yang dipasangkan dengan GPU Mali T628 di mana Chipset terbaru ini sudah mendukung jaringan LTE dan XiaoMi RedMi 2A merupakan perangkat yang sudah menggunakan prosesor ini.

Pada akhir tahun 2015 atau awal tahun 2016, Leadcore juga berencana meluncukan prosesor quad core ARM Cortex-A53 yang akan diikuti oleh chip octa core 64bit yang lebih mahal dengan GPU ARM MAli T820.

Chip-chip baru ini akan menggunakan produksi 28nm, namun pada tahun 2017, Leadcore akan menggunakan proses produksi 14nm yang mendukung jaringan 5G.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here