Pada tahun 2013, Apple merilis iPhone 5C yang digadang-gadang sebagai iPhone versi murah. Mereka pun memberikan harapan tinggi akan produk tersebut. Namun kini, CEO Apple Tim Cook mengaku bahwa dirinya salah dalam menilai produk terbarunya tersebut.

iphone 5c

Dalam pernyataan terbarunya, Cook mengatakan bahwa tingkat penjualan iPhone 5C tak sesuai dengan harapan perusahaan. Sejatinya, tingkat penjualan iPhone 5C dan 5S sudah cukup bagus, yakni mencapai angka 51 juta unit di akhir tahun 2013. Namun angka tersebut di bawah target penjualan Apple yang mencapai angka 55 juta unit.

Cook pun menilai kalau iPhone 5C dianggap kurang begitu berkualitas oleh para pecinta produk Apple. Para konsumen pun lebih memilih untuk membeli iPhone 5S yang dipatok dengan harga lebih mahal. Fitur berupa Touch ID dan desain yang premium pun menjadi daya tarik dari iPhone 5S ketimbang 5C.

Peluncuran iPhone 5C oleh Apple tersebut pun nampaknya merupakan sebuah langkah coba-coba. Dan pada akhirnya, eksperimen tersebut gagal. Tak diketahui bagaimana rencana Apple setelah target penjualan iPhone 5C tak terpenuhi. Apakah mereka akan kembali melakukan langkah serupa?

via Slashgear