Pada saat awal-awal kepemimpinannya, banyak yang meragukan kemampuan seorang Tim Cook. Terlebih setelah iPhone 5C yang kurang begitu laku di pasaran. Namun pendapat berbeda dikemukakan oleh media ternama dunia, Fortune. Mereka pun memasukkan sosok Cook sebagai salah satu dari daftar 50 pemimpin terbaik dunia.

tim cook

Dalam daftar tersebut, Cook berada di posisi ke 33. Selain Cook, sebenarnya ada sosok lain yang masuk dalam daftar tersebut dan berkecimpung di bisnis teknologi, yakni CEO Amazon Jeff Bezos, pimpinan Alibaba Group Jack Ma serta CEO YouTube Susan Wojcicki. Bezos dan Ma mempunyai posisi lebih tinggi dibanding Cook, sementara itu Wojcicki berada di tempat yang lebih rendah.

Fortune pun menilai bahwa Cook mempunyai kepercayaan diri yang sangat tinggi, terlebih dia harus mewarisi sebuah perusahaan besar seperti Apple. Ditambah lagi, Cook harus menggantikan sosok fenomenal seperti Steve Jobs. Dalam 2,5 tahun, Cook pun berhasil meraih perhatian pasar teknologi dengan iPhone 5 yang mempunyai teknologi Retina Display.

Terlepas dari dunia teknologi, Indonesia juga menyumbangkan satu nama dalam daftar pemimpin terbaik dunia versi Fortune ini. Nama tersebut adalah Joko Widodo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan menjadi capres dari PDI Perjuangan.

via 9to5mac