BlackBerry kini telah secara resmi berganti pimpinan. CEO lama BlackBerry, Thorsten Heins kini telah mundur dari jabatannya dan digantikan oleh seorang bernama John Chen. CEO baru BlackBerry tersebut pun menjanjikan akan tetap bergelut pada segmen smartphone dan bersaing dengan Android ataupun iOS.

Dikutip dari Phonearena, Chen mengungkapkan bahwa BlackBerry adalah perusahaan yang memiliki komponen bisnis yang sudah kokoh. Dia pun optimis bisa memperbaiki perusahaan seperti yang pernah dilakukannya. Chen merupakan sosok dibalik kesuksesan Sybase sebagai salah satu raksasa software enterprise SAP di tahun 2010. Chen juga adalah advisor senior Silver Lake yang membantu Michael Dell dalam memprivatisasi Dell.

Mengenai kemungkinan untuk menjual lisensi BlackBerry 10 kepada Dell, Chen enggan memberikan komentarnya. Dia mengatakan bahwa untuk mengembalikan BlackBerry seperti pada masa jayanya, merupakan sebuah pekerjaan jangka panjang. “Saya melakukan hal ini untuk jangka panjang. Saya akan membangun kembali perusahaan.”

Kedatangan Chen ke BlackBerry merupakan satu kesepakatan setelah kedatangan Fairfax Financial sebagai pemegang saham terbanyak. Kesepakatan tersebut juga mengharuskan Thorsten Heins untuk segera meninggalkan perusahaan.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here