BlackBerry mulai menunjukkan tajinya seiring dengan peluncuran dua handset terbarunya, yakni BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10. Perusahaan yang berbasis di Kanada ini pun mulai berani untuk menyerang para kompetitornya. Dan kali ini yang menjadi sasaran adalah Apple.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan Australian Financial Review, CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan bahwa iPhone milik Apple telah kehilangan superioritasnya di dunia smartphone. Bahkan secara gamblang, Heins mengatakan bahwa Apple yang dulunya terkenal sebagai perusahaan dengan banyak ide cemerlang, kini sudah tak lagi inovatif.

Heins mengatakan bahwa Apple telah melakukan pekerjaan yang fantastis dengan menghadirkan perangkat berbasis touchscreen ke pasaran. Terlebih dengan desain user interface miliknya yang membuat perangkat iPhone serta iPad laku keras di pasaran.

Namun, lanjut Heins, sejarah kini tengah berulang. Tingkat inovasi di dunia teknologi sangat tinggi. “Jika Anda tidak berinovasi pada kecepatan tinggi itu, maka Anda akan terganti dengan sangat cepat,” ujarnya. Bahkan dia menyebut bahwa user interface pada iPhone, kini sudah ketinggalan zaman, di mana Apple sudah menggunakannya selama hampir lima tahun terakhir.

Pernyataan ini tentunya didasarkan pada handphone BlackBerry Z10 yang juga menggunakan desain full touchscreen. Dia mengatakan bahwa BlackBerry 10 yang merupakan hasil inovasi BlackBerry memiliki kemampuan multitasking lebih baik dibanding iOS.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here