Facebook baru saja membeli aplikasi WhatsApp dengan nilai yang fantastis, sebesar 19 miliar USD. Dan dalam sebuah wawancara dengan CNBC, CEO BlackBerry John Chen mengaku kalau dirinya juga siap melego BlackBerry Messenger (BBM) jika ada pihak yang menawarnya dengan banderol sama.

john chen ceo blackberry

Namun kemungkinan besar tak akan ada yang mau menawar BBM dengan harga setinggi itu. Chen pun sangat paham dengan hal tersebut. Oleh karena itu, dia brani memberikan penyataan tersebut. Terlebih nilai keseluruhan BlackBerry saat ini hanya mencapai angka 5 miliar USD, jauh dari angka 19 miliar USD.

BlackBerry pun tentunya akan terus berusaha untuk meningkatkan performa BBM di pasaran. Terlebih setelah mereka menyediakan fitur baru untuk para pengguna Android dan iOS. Belum lagi mereka juga siap menyediakan aplikasi BBM untuk smartphone Android dan Windows Phone milik Nokia.

Selain itu, BBM juga merupakan salah satu divisi BlackBerry yang tidak membutuhkan biaya besar seperti yang dialami oleh divisi lainnya. Meskipun begitu, kemungkinan mengenai langkah penjualan BBM oleh BlackBerry juga masih ada.

via Ubergizmo