Arto Nummela (kredit: Indiatoday)

Tanpa disangka-sangka dan terdengar cukup mengejutkan, CEO HMD global, Arto Nummela telah meninggalkan perusahaan. Tentu ini keputusan yang mengejutkan, namun hal tersebut telah disepakati anatara Nummela dan Dewan Direksi perusahaan, dan masa efektif akan segera tiba. Seperti yang kita ketahui, HMD global adalah perusahaan di balik kembalinya Nokia ke industri smartphone.

Arto Nummela (kredit: Indiatoday)

“Arto Nummela telah memainkan peran utama dalam penciptaan operasi HMD global, membangun tim dan meluncurkan produk pertama kami. Atas nama seluruh Dewan, saya berterima kasih kepada Arto atas kontribusinya dan berharap dia memiliki usaha baik di masa depan,” kata ketua Sam Chin dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip dari Gizmochina.

Sayangnya untuk saat ini tidak jelas alasan mengapa Nummela meninggalankan perusahaan, dan tentu saja ini merupakan kejutan mengingat Nokia baru saja meluncurkan beberapa perangkat termasuk Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 3310 (2017). Selain itu, dalam waktu dekat perusahaan juga direncakan untuk segera merilis Nokia 8 yang merupakan smartphone high-end. Bahkan baru-baru ini Nokia 8 juga sempat muncul di situs resmi perusahaan, yang mengindikasikan bahwa peluncuran perangkat tersebut sudah sangat dekat.

Kepergian Nummela akan digantikan oleh presiden perusahaan saat ini, yakni Florian Seiche, meskipun tidak jelas berapa lama Seiche akan menanggung dua tugas. Untuk saat ini, perusahaan belum menyebutkan jika kini mereka tengah mencari pengganti Nummela untuk jangka panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here