Semua orang tentunya tahu bahwa HTC kini tengah dirundung masalah yang pelik. Beberapa waktu terakhir, perusahaan yang berbasis di Taiwan ini mengalami kerugian.

Seolah seperti BlackBerry yang menggantungkan dirinya pada BlackBerry 10, maka HTC mempercayakan hal tersebut pada handphone HTC One. Bahkan CEO HTC, Peter Chou pun rela mengundurkan diri dari jabatannya jika HTC One gagal di pasaran.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah laporan yang diperoleh Wall Street Journal. Di situ terungkap bahwa Chou mengatakan niatnya tersebut kepada para anggota eksekutif senior HTC.

Buruknya, sinyal-sinyal kegagalan HTC One mulai nampak di pasaran. Pertama adalah keterlambatan handphone ini datang ke pasaran akibat suplai komponen yang minim. HTC mengatakan bahwa mereka akan melayani pre order pada akhir Maret di beberapa negara tertentu. Selanjutnya, mereka akan memasarkan handphone ini ke pasar lainnya pada April mendatang.

Sinyal lainnya adalah melihat bagaimana performa kompetitor HTC di pasaran. Yang paling mencolok tentunya adalah upaya marketing Samsung yang nyata-nyata berhasil mengubur langkah marketing HTC. Bisa saja kejadian tersebut berulang, namun bisa juga tidak.

(Via Unwiredview)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here